Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

27 Des 2012

Juara Liga Inggris Terpuruk Di Liga Champions

INFO OLAHRAGA : Dortmund - Berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City terseok-seok di fase grup Liga Champions dan finis sebagai juru kunci. Sebelum mereka, ternyata ada tim lain yang bernasib serupa. Manchester City  adalah Juara Liga Inggris Terpuruk Di Liga Champions.
City sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions di matchday 5. Hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid membuat mereka tak akan bisa jadi juara atau runner-up grup.

Meski sudah tersingkir dari Liga Champions, masih ada harapan untuk tetap berlaga di kompetisi Eropa. The Citizens akan finis di posisi ketiga dan mendapatkan tiket ke Liga Europa kalau di matchday 6 mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund dan di saat bersamaan Ajax Amsterdam tidak menang atas Real Madrid.

Tapi, harapan itu akhirnya pupus. City malah kalah 0-1 dari Dortmund pada laga di Signal Iduna Park, Rabu (5/12/2012) dinihari WIB. Kekalahan Ajax di Santiago Bernabeu pun tak berarti apa-apa.

City mengakhiri kiprahnya di fase grup sebagai juru kunci Grup D. Mereka tak sekali pun menang dan cuma mengoleksi tiga poin dari enam pertandingan.

Dicatat Opta, City adalah tim Inggris pertama yang tak meraih satu pun kemenangan di fase grup dalam sejarah Liga Champions.

Sementara itu, Infostrada Live menulis bahwa City adalah juara Inggris kedua yang menempati posisi terbawah di fase grup. Tim sebelumnya yang mengalami hal ini adalah Blackburn Rovers (juara musim 1994/1995) pada musim 1995/1996.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar