Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

26 Jan 2013

Diguyur Bantuan Rp 7 M, Jokowi Salurkan ke Anak-anak Korban Banjir

 

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima bantuan berupa barang senilai Rp 7 miliar dari pihak Mayapada Grup. Ia fokus menyalurkan sumbangan itu untuk anak-anak korban banjir di Jakarta.

Bantuan itu diterima Jokowi dari pemilik Mayapada Grup, Dato Sri Tahir, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2013).

"Rekan-rekan memberikan sumbangan untuk banjir, besar sekali. Kita minta dalam bentuk barang, tidak dalam bentuk uang supaya bisa langsung disalurkan," kata Jokowi yang mengenakan batik warna coklat usai pertemuan tersebut.

Apa Rp 7 miliar semua bentuknya barang, Pak? "Iya, barang itu. Barang yang diminta tadi," jawab Jokowi.

Menurut Jokowi, bantuan itu segera disalurkan bagi anak-anak korban banjir di Ibukota yang mayoritas sangat membutuhkan peralatan sekolah.

"Semuanya kalau yang untuk ini dikonsentrasikan untuk anak-anak di Penjaringan, Muara Baru, sekitar Pluit, Teluk Gong," ujar ayah 3 anak ini.

"Mereka minta alat tulis, seragam sekolah, terutama di Utara, air bersih dalam galon," lanjut Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Tahir menjelaskan bantuan yang diberikan antara lain seragam sekolah, air bersih, buku, dan lain-lain.

"Jumlah total Rp 7 miliar untuk sementara dan akan terus galang," kata Tahir yang mengaku juga sebagai staf ahli Menko Kesra ini.

Selain itu, kata dia, Rumah Sakit Mayapada akan berikan bantuan, titik-titik mana yang perlu dibantu.

"Kita akan kerjakan sampai beberapa bulan ke depan. Kita berikan pengobatan untuk warga-warga yang sakit, menderita. Ini kesempatan paling baik," ujar Tahir yang terbalut baju jas itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar