Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

14 Jan 2013

 Setahun Tragedi Concordia, Bangkai Kapal Belum Diangkat

Bangkai kapal dikhawatirkan merusak cagar alam laut.


Tepat satu tahun kapal mewah Costa Concordia tenggelam di lepas pantai Italia. Namun hingga kini, bangkai kapal tersebut masih tampak di dekat Pulau Giglio.
Kapal Concordia menabrak karang dan tenggelam di lepas pantai Italia, 13 Januari 2012 lalu. Musibah ini menyebabkan 30 orang tewas. Kapten kapal dituduh menyebabkan kapal karam dan meninggalkan kapal sebelum semua penumpang dievakuasi.
Seperti dilansir laman BBC, kini, bangkai kapal tersebut dikhawatirkan bisa merusak lingkungan setempat karena berada di wilayah cagar alam laut. Selain itu para penduduk yang mengandalkan pemasukan dari pariwisata sangat berharap bangkai kapal Concordia segera diangkat.

Seperti diketahui, meski bangkai tersebut menarik perhatian beberapa turis, namun mereka hanya datang sebentar dan tidak menghabiskan uang untuk berbelanja. Salah seorang penduduk pulau mengatakan, para turis tradisional yang biasanya tinggal cukup lama telah berkurang hingga 40 persen.

Seperti dilansir Sky News, bangkai kapal Concordia rencananya baru akan diangkat antara Juni hingga September 2013. Pengangkatan bangkai ini tergantung kondisi cuaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar