Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

19 Jan 2013

Jelang Spurs vs MU

Defoe Sebut 'Setan Merah' Bakal Kesulitan di White Hart Lane

London - Manchester United akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka atas Manchester City dengan meraih tiga poin di White Hart Lane. Namun, itu bukan perkara mudah.

Salah satu indikasi bahwa si pemilik stadion, Tottenham Hotspur, bukanlah lawan mudah adalah catatan pertemuan pertama kedua tim musim ini. Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford itu, pertahanan United terlihat lowong dan rapuh sehingga dengan mudah dieksploitasi oleh kecepatan dari pemain-pemain seperti Gareth Bale dan Jan Vertonghen. United kalah 2-3 pada laga tersebut.

Tapi, meraih tiga poin menjadi wajib bagi tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut. Kehilangan angka, dan City menang pada laga lainnya, bisa menambah tekanan kepada mereka. Sial bagi United, Spurs tentu tidak mau kehilangan poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

Jermain Defoe menyebut, The Red Devils akan menjadi ujian besar bagi timnya, namun dia juga tetap optimistis.

"Apalagi yang bisa dikatakan soal United? Mereka adalah tim yang hebat dengan pemain-pemain hebat dan itu akan menjadi ujian besar untuk kami," kata penyerang internasional Inggris ini di situs resmi klub.

"Tapi, mereka tahu bahwa pertandingan akan berjalan sulit juga buat mereka di White Hart Lane."

"Saya harap, kami bisa mendapatkan tiga poin. Dan kami lebih dari mampu untuk melakukannya dengan deretan pemain yang kami miliki saat ini," ucap Defoe.

Spurs akan menjamu United di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013). The Lilywhites ditahan imbang Queens Park Rangers pada pekan sebelumnya dan membuat catatan tiga kemenangan beruntun mereka terhenti. Tetapi, bukan berarti Spurs tengah menurun. Spurs bisa mengejutkan United, meski akan kehilangan Sandro yang tengah cedera lutut.

Dalam catatan yang dilansir oleh Soccernet, Spurs melepaskan 90 tembakan dalam empat pertandingan terakhir. Ini artinya, rata-rata mereka melepaskan 22,5 tembakan per pertandingan dalam empat laga tersebut. Selain itu, Spurs juga berhasil menorehkan 35 shots on target pada keempat pertandingan itu.

Pertahanan United, yang punya kemungkinan bakal ditinggal Nemanja Vidic dan Jonny Evans, akan menghadapi ujian. Tetapi, tanpa Vidic ataupun Evans, Fergie bisa menggunakan Phil Jones atau Chris Smalling. Keduanya dipuji Fergie setelah tampil oke dalam laga melawan West Ham di Piala FA tengah pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar