Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Jan 2013

Schumacher Akui Persaingan di F1 Semakin Ketat

Tidak mudah bagi seorang pembalap untuk mendominasi balapan. 

Juara dunia 7 kali Formula One (F1), Michael Schumacher.

 Legenda Formula 1, Michael Schumacher  mengatakan kompetisi  F1 di beberapa musim terakhir jauh lebih ketat dibanding ketika ia masih mendominasi balapan F1. 

Schumacher yang menjadi juara dunia lima kali berturut-turut bersama Ferrari selama musim 2000-2004 menyatakan, beberapa musim terakhir ini tidak mudah bagi seorang pembalap untuk mendominasi balapan.

Wajar saja jika ia berkata demikian, di masa keemasannya, Schumi tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari rival-rivalnya. Ia bahkan pernah mendominasi dengan hampir menjuarai seluruh seri balapan sampai memutuskan pensiun pada 2006.
Di musim ini, pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel sukses merengkuh gelar Juara Dunia yang ketiga kalinya berturut-turut. Vettel harus menunggu sampai seri terakhir untuk dinobatkan sebagai sang Juara dengan mengalahkan pembalap Ferrari Fernando Alonso yang berada di posisi runner-up.

"Di tahun-tahun pertama saya di F1, selalu ada kesempatan untuk menjadi yang tercepat dari yang lain tak hanya dengan catatan waktu sepersekian detik tapi bisa lebih. Tapi sekarang semuanya sudah sulit dilakukan," ujar Schumi seperti dilansir Crash.net.

Schumi kembali ke dunia F1 pada 2010 dan bergabung dengan Mercedes GP. Selama tiga musim, dia tidak pernah menjuarai seri balapan dan hanya sekali naik podium saat GP Valencia pada 24 Juni 2012. Di akhir musim 2012, Schumi memutuskan untuk pensiun yang kedua kalinya dari balapan jet darat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar