Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

9 Feb 2013

Hodgson Tutup Pintu untuk Terry-Ferdinand

London - Akankah Rio Ferdinand dan John Terry suatu saat kembali ke timnas Inggris lagi? Menjawab pertanyaan itu, Hodgson seperti mengisyaratkan pintu sudah tertutup untuk kedua bek senior itu.

Ferdinand terakhir kali membela timnas Inggris di tahun 2011 saat Inggris menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Eropa dan ia akhirnya tak ikut ke Piala Eropa demi menghindari konflik dengan Terry -- yang dipilih masuk skuat -- karena kasus rasisme Terry dengan adik Rio, Anton Ferdinand.

Sementara itu Terry memutuskan pensiun dari timnas September lalu pasca skorsing karena kasusnya dengan Anton. Meski sama-sama sudah berkepala tiga, namun pengalaman Ferdinand serta Terry sebenarnya masih dibutuhkan oleh Hodgson untuk mengawal lini belakang The Three Lions.

Apalagi semenjak keduanya tak dipanggil, Hodgson berkali-kali mengganti formasi di lini belakang mulai dari Phil Jagielka, Joleon Lescott, Gary Cahill, Ryan Shawcross, Steven Caulker dan Chris Smalling.

Dengan kualifikasi Piala Dunia 2014 masih harus dihadapi mereka, bukan tak mungkin Ferdinand serta Terry atau salah satunya akan dipanggi lagi. Pertanyaan itu terus saja ditanyakan ke Hodgson selaku pemegang keputusan.

Tapi Hodgson yang sepertinya sudah "bosan" dengan pertanyaan itu langsung mengatakan bahwa ia puas dengan pilihan pemain di lini belakang saat ini.

"Selama bertahun-tahun Inggris selalu punya pasangan bek tengah yang tampil sangat memuaskan, dua pemain yang sangat bagus (Terry & Ferdinand). Untuk berbagai alasan kami mulai move on dari itu dan kami harus coba mencari jalan keluar masalah ini," tutur Hodgson seperti dilansir Guardian.

"Saya puas dengan dua bek tengah kami (Smalling dan Cahill), mereka tampil bagus melawan tim kuat (Brasil). Sebelumnya Jagielka serta Lescott juga tampil bagus," sambungnya.

"Saya tidak ingin membicarakan pemain yang tak ada ketika kami mengalahkan Brasil. Saya tidak ingin membicarakan soal Rio," demikian Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar