Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

1 Feb 2013

16 Januari, BUMN Navigasi Penerbangan RI Lahir

Saat ini, penetapan direksi sedang disusun.

Menara ATC

Menteri BUMN Dahlan Iskan pada 16 Januari 2013 mendatang akan meresmikan perusahaan pelat merah baru di bidang navigasi penerbangan. Perusahaan Air Trafic Control (ATC) tersebut diberi nama, Perum Penyelenggara Pelayanan Navigasi  Penerbangan Indonesia (PPNPI).
Saat ini, menurut Dahlan, penetapan direksi sedang disusun. Pihaknya juga telah memiliki direktur perusahaan pelat merah tersebut yaitu, Ichwanul Idrus, yang saat ini menjabat Direktur Navigasi Kementerian Perhubungan.
"Saya sudah ketemu, bicara, dan saya anggap sangat mampu, orangnya baik. Itu diajukan Kemenhub dan kita menilai sangat baik. Jadi, saya setuju dia jadi dirut," ujarnya di kantor PT Wijaya Karya Tbk, Jakarta, Selasa 8 Januari 2013.
Dahlan menuturkan, proses uji kepatutan dan kelayakan para calon direksi telah dilakukan. Pada pekan ini, diharapkan direksi perusahaan pelat merah tersebut telah disepakati.
Dengan penetapan ini, para pegawai ATC yang berada di Angkasa Pura I dan II pindah ke PPNPI. Sistem penggajiannya pun akan berubah dengan sistem baru.
"Sistem penggajian terserah, tetapi ada ide sementara 2-3 bulan itu digaji AP I atau II sambil nunggu sistemnya kelar," tambahnya.
Nantinya di bawah PPNPI, sistem navigasi di Indonesia akan dijadikan satu sistem. Tidak ada lagi pembagian sistem navigasi berdasarkan wilayah.
"Dengan ini Indonesia tidak lagi dikenal sebagai negara yang kebanyakan sistem," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar