Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

11 Feb 2013

Bungkam Everton, MU Unggul 12 Poin Atas ManCity

Red Devils berhasil menundukkan Everton 2-0.



Manchester United semakin menjauh dari pesaing utama mereka, Manchester City. The Red Devils kini sudah unggul 12 poin dari rival sekotanya itu setelah menundukkan Everton 2-0, Minggu 10 Februari 2013.

Ryan Giggs membuka keunggulan MU pada menit 13 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford ini. Menerima umpan van Persie dari sisi kanan, pemain 39 tahun itu sukses menjebol gawang Tim Howard.

Tertinggal satu gol, Everton coba tampil lebih agresif. Berkali-kali tim besutan David Moyes ini membangun serangan yang membahayakan gawang tuan rumah. Beruntung barisan pertahanan MU tampil solid dalam mematahkan peluang.

MU sukses menggandakan kedudukan pada menit 45. Adalah Robin van Persie yang sukses menjebol gawang Tim Howard. Pemain timnas Belanda ini berdiri bebas setelah menerima umpan Rafael da Silva.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Everton menit 67. Berawal dari sepak pojok, Jonny Evans melepaskan sundulan namun masih bisa dipatahkan Tim Howard. Kiper timnas Amerika Serikat itu juga menggalkan tendangan Tom Cleverley.

Menit 82, giliran Everton yang menebar ancaman. Kali ini tendangan Nikica Jelavic masih bisa ditip oleh David De Gea.

Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengokohkan mereka di puncak klasemen dengan 65 poin dari 25 pertandingan, unggul 12 angka atas ManCity yang menempati posisi kedua.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Rafael Da Silva, Patrice Evra, Nemanja Vidic, Jonny Evans (Chris Smalling 81'), Phil Jones (Michael Carrick 57'), Tom Cleverley, Antonio Valencia, Ryan Giggs, Wayne Rooney, Robin van Persie
Everton: Tim Howard; Phil Neville, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Leighton Baines; Kevin Mirallas (Steven Naismith 69'), Darron Gibson, Leon Osman, Steven Pienaar; Marouane Fellaini; Victor Anichebe (Nikica Jelavic 57')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar