Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

11 Feb 2013

Jose Mourinho masih istimewa kata Alonso

 xabi alonso

Xabi Alonso mengatakan Jose Mourinho memiliki sesuatu yang berbeda.

Pemain Real Madrid, Xabi Alonso, menekankan manajer Jose Mourinho masih istimewa walaupun Real tertinggal jauh dari Barcelona.

Mantan pelatih Chelsea itu mendapatkan tekanan besar dalam musim pertandingan kali ini karena Real saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol.

Juara bertahan Liga Spanyol ini tertinggal 16 angka dari Barcelona.

Sejumlah laporan menyebutkan banyak pemain yang gelisah di tengah persiapan Real menghadapi Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions.

Namun mantan gelandang Liverpool, Alonso mengatakan para pemain Real masih tetap "percaya" kepada Mourinho dan ingin "berjuang untuknya di lapangan."

Mourinho memperkenalkan dirinya sendiri sebagai special one atau "orang yang istimewa" saat menjadi manajer Chelsea pada bulan Juni 2004.

Mourinho berhasil membawa Chelsea merebut gelar juara liga Inggris pertamnya tahun 2005.

Cara berbeda

Ia meninggalkan Liga Primer Inggris tahun 2008, bergabung dengan Inter Milan dan membawa klub Italia itu merebut juara Liga Champions tahun 2010.

Dengan mengulang keberhasilan membawa Porto pada piala yang sama tahun 2004, Mourinho menjadi manajer ketiga yang menang Liga Champions dengan dua tim yang berbeda.

Saat ditanya, apakah pelatih asal Portugal ini masih memiliki bakat (membawa tim menjadi juara), Alonso mengatakan, "Ya, jelas."

"Jose memiliki sesuatu yang berbeda. Cara dia berkomunikasi dengan pemain, berbeda," tambahnya.

Mourinho meninggalkan Inter Milan dan menjadi manajer Real Madrid serta mengantarkan tim itu meraih juara Liga Spanyol tahun lalu.

Alonso akan diturunkan saat Real menjamu Manchester United pekan depan dalam laga putaran pertama Liga Champions di Bernabeu Rabu depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar