Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

10 Jan 2013

Mulai 22 Januari Tiket Elektronik Busway Bisa Digunakan

Melalui 6 bank yang ditunjuk, warga bisa melakukan pembayaran tiket.

 

Armada baru bus Transjakarta


Mulai 22 Januari 2013 pengguna Transjakarta dapat menggunakan tiket elektronik ata E-ticketing sebagai alat pembayaran. Uji coba tiket elektronik dilakukan di koridor VI (Ragunan-Dukuhatas) dan koridor VIII (Lebakbulus-Harmoni). Sistem ini diharapkan dapat memudahkan penumpang dalam melakukan transaksi pembayaran tiket.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan bahwa uji coba ini bertepatan dengan 100 hari kerja pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurut dia, melalui enam bank yang ditunjuk, warga bisa melakukan pembayaran tiket bus Transjakarta. Bank yang ditunjuk antara lain BCA, Bank Mandiri, dan Bank DKI. Penumpang yang telah memiliki flazz e-toll juga dapat digunakan.

Ahok menjelaskan pada prinsipnya uang elektronik itu bisa dipakai di bank manapun. Di Jakarta ada tujuh bank yang disetujui oleh Bank Indonesia. "Tapi kami pasang hanya enam bank saja. Ini juga membantu BI dalam transaksi karena lebih cepat dan mudah," ujar dia, Kamis 10 Januari 2013.

Ke depannya, kata Ahok, tiket elektronik akan terintegrasi dengan tiket kereta api. "Semuanya bertahap dilakukan, sehingga bisa terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lainnya," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar