Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

10 Jan 2013

Tunggal Putri Gagal Total, Sony Tekuk Boonsak Ponsana

Nomor tunggal putri yang mengirimkan dua wakil langsung tersingkir.

Sony Dwi Kuncoro

 Wakil-wakil Merah Putih yang berlaga di turnamen badminton Korea Open Superseries Premier mulai bertumbangan sejak babak pertama. Nomor tunggal putri yang mengirimkan dua wakil langsung tersingkir.

Bertanding di SK Handball Stadium, Rabu malam 9 Januari 2013, dua tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri dan Adrianti Firdasari langsung tumbang. Lindaweni dipaksa menyerah oleh tunggal putri India, Sindhu P.V dua set langsung 22-20, 21-16.

Sedangkan Firdasari juga harus bertekuk lutut saat meladeni unggulan ketujuh asal China, Jiang Yanjiao. Firdasari dengan mudah dikalahkan dua set langsung 21-13, 21-13 hanya dalam waktu 33 menit.

Kekalahan Merah Putih juga harus dialami dibeberapa nomor termasuk kekalahan ganda putra Alvent Yulianto/Markis Kido yang harus menyerah dari ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-13, 21-15 hanya dalam waktu 22 menit.

Namun, beberapa wakil Indonesia juga berhasil melewati ujian pertama. Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil terakhir yang memastikan lolos setelah menang mudah atas wakil Inggris, Marcus Ellis/Alyssa Lim dengan 21-6, 21-6.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan bersua ganda campuran Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.
Sedangkan di sektor tunggal putra, andalan Merah Putih, Sony Dwi Kuncoro berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Boonsak Ponsana lewat pertarungan tiga set 21-12, 17-21 dan 21-14.

Di babak selanjutnya Sony akan bertemu pebulutangkis non unggulan, Yong Zhao Ashton Chen dari Singapura. Yong Zhao diuntungkan dengan mundurnya unggulan kedua asal China, Long Chen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar