Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

21 Jan 2013

23 Negara Impor Software Edukasi Indonesia

PT Pesona Edukasi sedang giat-giatnya mengekspor software edukasi untuk siswa SD-SMA


Di tengah makin seretnya keran ekspor tekstil Indonesia akibat krisis ekonomi global, perusahaan software lokal malah menyuplai software edukasi ke luar negeri.
PT Pesona Edukasi membuat software bernama PesonaEdu, sebagai alat bantu belajar interaktif untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK, di bidang Matematika dan Fisika.
Kini, perusahan itu malah sedang kebanjiran order. Mereka telah mengekspor produk-produknya  ke 23 negara. Nilai ekspor ke 23 negara itu bisa mencapai USD 1,2 juta (sekitar 14,5 miliar) per tahun.
Saat ini, mereka juga tengah membuka jaringan penjualan barunya ke beberapa negara lain.
“Kami telah menandatangani kerja penunjukan distributor ekslusif untuk negara Malaysia, Singapura, Brunei, dan Filipina,” ujar Presiden Direktur Pesona  Edukasi, Hary Sudiyono di sela-sela jumpa pers di Jakarta, Jumat 21 November 2008.
Di pasar ritel, piranti lunak yang hanya dapat dijalankan di komputer berbasis Microsoft Windows itu, dijual dengan harga sekitar Rp 440.000 per tahun langganan.
Walikota Jakarta Pusat Silviana Murni, yang juga hadir pada peluncuran acara, mengatakan bahwa software edukasi bikinan Hary, sebenarnya juga sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di dalam negeri.
"Software ini sangat penting untuk diimplementasikan di sekolah-sekolah untuk membangun kualitas pendidikan menjadi lebih baik," ujarnya antusias.
Namun, secara spesifik, Hari belum berencana untuk memberlakukan potongan harga atau subsidi bagi institusi pendidikan di dalam negri, “Kami telah menyerahkan seluruhnya kepada distributor.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar