Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

21 Jan 2013

Hijrah ke Galatasaray, Sneijder Segera Pelajari Bahasa Turki

Gelandang asal Belanda ini hijrah dari Inter Milan ke Galatasaray.

Wesley Sneijder sepakat bergabung dengan Galatasaray

Wesley Sneijder telah sepakat bergabung dengan klub raksasa Turki, Galatasaray. Gelandang internasional Belanda ini tentu dituntut untuk memahami bahasa yang digunakan di klub teranyarnya tersebut.

Sneijder pun antusias untuk mempelajarinya. “Bahasa Turki? Saya berharap bisa belajar secepatnya,” ujar gelandang yang baru saja menanggalkan seragam Inter Milan ini, seperti dilansir Football Italia. Setelah negosiasi yang alot, Sneijder akhirnya bersedia gabung dengan Galatasaray pada Minggu 20 Januari 2013 malam waktu setempat. Pemain berkepala plontos ini akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Sneijder menyambut baik kesepakatan transfer dengan Galatasaray. Gelandang kelahiran 28 tahun silam ini sudah tidak sabar merasakan atmosfer sepakbola Turki yang terbilang baru baginya.

“Saya tahu orang-orang Turki sangat bersemangat dengan sepakbola. Saya jadi tidak sabar mengenakan seragam Galatasaray dan menghadapi Beksitas di pertandingan terdekat,” tutur pemain yang mengawali karier profesionalnya di Ajax Amsterdam ini.

“Saat ini, saya merasa sedang dalam performa tajam. Saya juga sudah mendengar banyak tentang pelatih (Galatasaray) Fatih Terim dan karier dia bagus saat di Italia.”

Sneijder dibekukan dari skuad Inter sejak September 2012. Ia menolak untuk memperbarui kontrak yang terdapat klausul pemotongan gaji sebesar €2 juta atau setara Rp25 miliar per musim. Inter kemudian melepas Sneijder ke Galatasaray dengan nilai transfer €7,5 juta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar