Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

21 Jan 2013

Casillas, Kiper yang Sangat Percaya Takhyul

Madrid – Kiper Real Madrid, Iker Casillas, adalah seseorang yang sangat percaya takhyul. Ia selalu gonta-ganti jersey dari pertandingan ke pertandingan lagi jika ia kebobolan, ia memotong lengan kaosnya, ia menyentuh mistar gawang setiap kali Madrid mencetak gol atau kebobolan.
Pendeknya kapten Madrid punya banyak ritual yang selalu ia lakukan dalam setiap pertandingan dan semua ritual itu bisa berubah bergantung pada baik buruknya situasi yang ia alami.
Baru-baru ini Casillas membuang kebiasaan yang telah ia lakukan dalam empat tahun terakhir yaitu bermain dengan memakai kaos kaki terbalik, bagian dalam di luar. Tapi, sejak didudukkan di bangku cadangan dalam laga La Liga lawan Malaga Desember lalu, San Iker meninggalkan kebiasaan itu dan memakai kaos kakinya dengan benar, sesuatu yang tak pernah terlihat sejak musim 2008/09.
Casillas yang mendapatkan nasihat dari seorang narapidana gypsy, memutuskan untuk memakai kaos kakinya secara terbalik seusai kekalahan 2-0 Madrid dari Barcelona dalam El Clásico di Nou Camp saat klub itu masih dilatih Juande Ramos.
Tapi, saat ia dijadikan cadangan dalam laga lawan Malaga, Casillas memutuskan untuk kembali memakai kaos kakinya dengan benar. Semua itu terus ia lakukan dalam keempat pertandingan yang telah ia mainkan sepanjang 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar