Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

21 Jan 2013

Giliran Bima Sakti yang Ditekuk Pelita Jaya

Ini menjadi kemenangan kelima Pelita Jaya dalam seri kedua NBL.


Pelita Jaya Esia
Tim bola basket Pelita Jaya Esia sukses menaklukkan Bima Sakti dengan skor 72-52. Ini menjadi kemenangan kelima Pelita Jaya dalam seri kedua NBL Indonesia musim 2012/2013.

Andy "Batam" Poedjakesuma dan Fidyan Dini menjadi pendulang angka terbesar bagi Pelita Jaya dengan torehan 11 poin. Sedangkan di kubu Bima Sakti, penampilan gemilang Yanuar Priasmoro dengan mencetak poin tertinggi 12 tetap gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dalam pertandingan yang digelar di Hall A Senayan, Jakarta, Minggu 20 Januari 2013, Pelita Jaya memang tampil dominan. Bahkan tim besutan Nathaniel Canson ini selalu unggul dalam empat kuarter.

Meski Pelita Jaya kembali memetik kemenangan, Canson menilai masih banyak kelemahan yang perlu dibenahi di timnya. "Terutama alur distribusi bola dimana kami masih sangat kurang," ujar Canson setelah pertandingan.

Canson juga mengakui tidak memiliki banyak pilihan di posisi point-guard setelah Robert Yunarto mengalami cedera. "Kelly Purwanto tidak ada penggantinya. Hanya Andy Poedjakesuma yang bisa mengisi posisi point guard. Saya berharap, pada seri ketiga nanti, Robert sudah bisa dimainkan."

Sementara itu, Andy Batam mengaku puas dengan hasil seri kedua di Jakarta. Pelita Jaya mengemas lima kemenangan dari enam partai. Pada seri kedua, Pelita Jaya hanya menelan satu kekalahan saat jumpa Dell Aspac.

"Satu kekalahan membuat kami bisa terus belajar dari kesalahan. Ini lebih baik karena kompetisi masih di seri awal," kata pemain yang telah kenyang pengalaman ini.
"Seri kedua akan tetap kami jadikan bahan evaluasi. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki menatap seri tiga, terutama dalam hal serangan," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar