Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

2 Jan 2013

Bursa Transfer "Memanas" di Musim Dingin

 Bursa transfer resmi dibuka lagi terhitung mulai 1 Januari 2013.
 Tepat 1 Januari 2013, bursa transfer resmi di buka untuk kali kedua dalam satu musim ini. Setiap klub diberi kesempatan melakukan transaksi untuk membenahi skuad mereka dalam waktu satu bulan penuh.

Lazimnya, arus keluar-masuk pemain di Januari ini tidak akan sederas pada musim panas. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan akan ada klub ataupun nama pemain papan atas yang terlibat di dalamnya.

Berikut adalah lima rumor transfer yang diyakini akan semakin memanas di Januari 2013:

1. Frank Lampard
Frank Lampard
Kabar kepindahan Lampard dari Chelsea bukan hal baru. Sejak awal musim isu itu sudah mulai berhembus, apalagi dia sempat jarang dimainkan di skuad utama The Blues. Namun rumor transfer tersebut semakin mencuat setelah tampuk kepelatihan beralih dari tangan Roberto Di Matteo kepada Rafael Benitez.
Wacana yang muncul, Lampard akan dilepas ke beberapa klub peminat, mulai dari LA Galaxy yang akan memplotnya sebagai pengganti David Beckham, ada juga klub divisi II Liga Perancis yang sekarang dilatih oleh mantan mentornya Claudio Ranieri, AS Monaco, hingga yang terakhir desas-desus minat Manchester United memboyong pemain 34 tahun tersebut ke Old Trafford.

Namun di lain sisi, kepergian Lampard dari Stamford Bridge sangat tidak diharapkan oleh fans. Selain karena sudah menjadi ikon klub, belakangan mantan penggawa West Ham United itu terus menunjukkan grafik permainan meningkat. Dalam dua pertandingan terakhir, dia berhasil menyumbangkan tiga gol, termasuk brace ke gawang Everton pada akhir pekan kemarin.

2. Theo Walcott
Sama halnya dengan Lampard, perdebatan soal kelanjutan karir Theo Walcott di Arsenal juga terus mewarnai pemberitaan media sejak Juni lalu. Durasi kesepakatan kerja sama terdahulu winger 23 tahun itu akan tuntas di akhir musim. Tapi hingga kini dia masih menolak menandatangani tawaran kontrak baru yang telah diajukan manajemen.

Kondisi itu terang membuat The Gunners ketar-ketir. Jika tidak juga mengikat kerja sama baru, maka bukan tidak mungkin mereka kehilangan bintang muda tersebut pada Juni mendatang tanpa mendapatkan kompensasi apapun.

Jalan terakhir buat Arsenal agar tidak terlalu rugi adalah menjual Walcott di Januari ini. Bukan hal yang sulit mengingat klub-klub seperti Manchester City, Manchester United dan Juventus sudah mengantre untuk mengakuisisi status kepemilikan Walcott.

3. Alex Pato dan Robinho
Alexandre Pato

Setelah pada awal musim melepas bomber maut Zlatan Ibrahimovic ke PSG, kemungkinan besar pada Januari ini AC Milan kembali melego dua aset di lini depan. Ya, mereka adalah Alexandre Pato dan Robinho.

Tapi berbeda dengan kasus Ibra serta bek Thiago Silva yang dilelang atas desakan dari manajemen. Untuk transfer Pato dan Robinho, justru kedua bomber asal Brasil itu sendiri yang meminta segera dilepas oleh klub.

Pato diyakini hanya tinggal selangkah lagi bergabung ke Corinthians. Agennya, Gilmar Veloz, menegaskan kepindahan Pato ke sana akan selesai pada 3 Januari, besok. Calcio News memastikan Rossoneri sudah sepakat melepas 'Si Bebek' dengan nilai transfer €15 juta setara Rp150 miliar.

Setali tiga uang dengan Pato, Robinho juga disebut-sebut akan kembali ke Brasil. Dia bakal bergabung dengan Santos. Sedangkan untuk nilai transfer, Milan ingin kompensasinya mencapai €12 juta setara Rp153 miliar.

Sesuai janji manajemen, jika jadi melepas dua bomber tersebut, maka Milan bakalan langsung mendatangkan penggantinya. Dua kandidat yang kini sering diperbincangkan adalah Didier Drogba dan Mario Balotelli.
Drogba diketahui tengah gelisah di Shanghai Shenhua. Problem keuangan yang melilit klub Liga China itu membuatnya terpaksa berpikir ulang untuk tetap bertahan. Sebagai catatan, keuntungan Milan jika menggaet Drogba yakni dia bisa dimainkan di Liga Champions karena tidak terkena regulasi cup tied.
Untuk Balotelli, Milan bisa menjadi penyelamat buat mantan striker Inter Milan yang tengah melempem performanya di Manchester City tersebut. Hal lain yang mendukung kepindahan 'Super Mario' ke San Siro ialah sudah menjadi rahasia umum bahwa Balotelli merupakan fan setia Milan sejak masih kanak-kanak, jadi bakalan sulit buatnya menapik ajak bergabung ke skuad asuhan Massimiliano Allegri.

4.Wesley Sneijder
Wesley Sneijder
Sudah sekitar satu bulan Sneijder tidak menjajakkan kakinya di lapangan hijau bersama skuad Nerazzurri. Pelatih Andrea Stramaccioni sengaja membekukan status pemain yang terus dihantui cedera sejak awal musim, karena tak kunjung menyepakati kontrak baru yang ditawarkan manajemen.

Kubu Inter Milan ingin Sneijder mengikat kesepakatan anyar, namun dengan pemotongan upah menjadi sebesar €6 juta atau setara Rp93 miliar per musim. Hingga kini dia masih menolak, bahkan menyatakan siap hengkang jika itu memang menjadi langkah terbaik.

"Sudah jelas bahwa kepergian saya pada Januari nanti akan membawa kebaikan bagi semuanya. Jika transfer itu tak terwujud, saya akan bertahan. Saya masih terikat dengan klub ini hingga 2015," kata Sneijder.

Saat ini, sejumlah klub besar Eropa terus dihubung-hubungkan dengan pemain 28 tahun itu. Manchester City, Manchester United, Liverpool dan PSG adalah yang paling gencar memburu tanda tangan bekas pemain Real Madrid serta Ajax Amsterdam tersebut.

5. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dalam laga final  Copa del Rey
Transfer ini hampir pasti tidak akan terwujud dalam waktu dekat, namun kalau untuk membuat kehebohan dan menyita perhatian publik di Januari 2013,  maka rumor kembalinya Cristiano Ronaldo alias CR7 ke Manchester United adalah juaranya.

Belum apa-apa desas-desus comeback Ronaldo ke Old Trafford sudah langsung ikut menyeret dua nama lain. The Sun meyakini, jika MU mau melepaskan Luis Nani dan David De Gea ke Santiago Bernabeu serta memberikan tambahan £60 juta (Rp975 miliar), plus siap menggelontorkan £300.000 (Rp4,7 miliar) per pekan untuk gaji, maka mimpi Ronaldo kembali mengenakan kostum MU cuma tinggal sejengkal saja dari kenyataan.

Faktor lain, Ronaldo diyakini juga mulai gelisah karena isu hengkangnya pelatih Jose Mourinho semakin santer terdengar. Sekedar informasi, bintang Portugal tersebut juga sudah menolak kontrak baru yang ditawarkan Madrid.
Selain lima ini, tentu masih ada banyak pemain yang digadang-gadang bakalan hengkang dari klub lama ke klub baru baik dengan status permanen, separuh kepemilikan atau bahkan pinjaman.
Sebut saja David Villa yang semakin tidak betah di Barcelona karena selalu menjadi cadangan dan mulai marak dikaitkan dengan Chelsea, Juventus, Arsenal dan Manchester City. Atau ada juga fenomena baru di Liga Inggris yakni Wilfried Zaha yang mulai digoda oleh sejumlah tim pengumpul talenta muda macam MU dan Arsenal.
Karena itu, hingga 31 Januari nanti, para pencinta sepakbola harus benar-benar pasang mata dan telinga untuk mengikuti perkembangan berita atau sekedar rumor transfer pemain-pemain kesayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar