Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

2 Jan 2013

Robin Van Persie bisa menentukan juara Liga Primer

Roberto Mancini mengatakan kegagalan Manchester City membeli Robin van Persie bisa membuat timnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer.

 

Robin van Persie mencetak 14 gol di 20 pertandingan bagi Manchester United.
Kegagalan Manchester City membeli Robin van Persie bisa membuat klub tersebut gagal mempertahankan mahkota juara Liga Primer musim ini.
Hal itu diungkapkan manajer City, Roberto Mancini, yang mengatakan musim lalu City hampir saja mendapatkan Van Persie dari Arsenal.
"Robin van Persie sangat penting bagi Manchester United. Ia telah mendongkrak kinerja United. Itulah beda antara kami dan United," kata Mancini.
Van Persie mencetak 37 gol untuk Arsenal dan sempat diperkirakan akan bergabung dengan City sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Manchester United dengan nilai transfer mencapai £24 juta.
"Kami menginginkan Van Persie karena karakteristiknya berbeda dengan penyerang-penyerang City. Kehadirannya akan membantu City di Liga Champions dan Liga Primer," jelas Mancini.

Bukan faktor uang

Manajer asal Italia ini mengaku ia hampir saja berhasil membeli Van Persie pada pertengahan 2012.
"Kami bahkan sangat yakin bahwa ia akan bermain untuk City. Sayang, keinginan kami tidak bisa menjadi kenyataan," kata Mancini yang menambahkan perundingan untuk membeli Van Persie berlangsung selama sekitar empat bulan.
Mancini mengatakan pihaknya memahami mengapa Van Persie akhirnya lebih memilih Manchester United, meski ia menolak memberikan perincian lebih jauh.
"Yang pasti bukan karena persoalan uang," tandasnya.
Hingga akhir Desember, Van Persie mencetak 14 gol untuk United di 20 pertandingan pada musim 2012-2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar