Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

25 Jan 2013

Jokowi Marah Ke TVone Karena Merasa Dijebak?

 

Segala sesuatu dari pak Jokowi sepertinya selalu menarik perhatian ya, termasuk kemarin kabarnya pak Jokowi marah pada wartawan. Kan gak biasa-biasanya ada cerita pak Jokowi marah, yang ada cerita blusukan, gebrakan atau apa gitu. Aku baca-baca konon itu pak Jokowi Marah Ke TVone Karena Merasa Dijebak? Ceritanya: pak Jokowi diundang untuk diinterview TVone tentang banjir dan tanggul yang ambruk, pak Jokowi pun menyetujui dengan syarat pertanyaannya tidak diluar itu dan juga berpesan agar tidak menyertakan narasumber lain dalam interviewnya.
Tapi endingnya ternyata interview itu berjudul 100 Hari Jokowi-Ahok, dimana mungkin tidak sesuai dengan perjanjian sebelumnya. Karena memang kalo aku lihat pertanyaannya tidak semua tentang banjir dan tanggul jebol, lebih ke kinerja pak Jokowi, dimana gaya pertayaannya sok kritis tapi gimana gitu, udah gitu juga ada narasumber lain. Acara 100 Hari Jokowi-Ahok itu kemarin ditanyangkan tanggal 21 Januari 2013 pukul 19:30 WIB dan barang kali pembaca yang beriman menontonnya? kalo aku gak nonton ditv sih, karena pas lagi gak ada tv, jadi nontonnya di youtube deh:
Acara 100 Hari Jokowi-Ahok tersebut nampak dipandu oleh Muhammad Rizky, dimana sebelum acara intervew pak Jokowi ada pembukaan oleh sejumlah orang yang membahas kinerja dan janji-janji pak Jokowi kala kampanye. Interviewnya nampak begitu menyerang, tapi terkait intervew pak Rizky kepada pak Jokowi tersebut silakan dinilai sesuai keyakinan dan keperyaan masing.
Sepertinya TV yang satu ini memang sering bikin kesel orang ya, gak cuma narasumbernya yang kesel kadang yang nonton pun kesel. Padahal dulu juga pernah ada kasus kan waktu ibu Indy dengan narasumber palsunya.
Mungkin tuh pak Rizky mau niru ibu yang bawain acara Mata Najwa kali ya? entahlah….
Aku penasarannya gimana ekspresi kemarahan pak Jokowi, tapi gak nemu pas marah-marahnya gimana, cuma pas diinterview itu aja yang nampaknya memang nahan kesabaran. Kemarahan pak Jokowi hanya ketemu melalui pernyataan ajudan pak Jokowi:
Semalam Bapak marah banget. Tumben-tumbenan marah sama wartawan kayak gitu
Staff di Balaikota merasa miss, karena interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu
Kenapa tvone gak ngundang pak Aburizal Bakrie untuk diinterview masalah lumpur lapindo misalnya? coba itu lapindonya diubrek-ubrek, masak masalah orang lain terus yang dioprek-oprek. Seolah cuma ingin memberitakan negatif-negatifnya pihak lain, punya sendiri tidak pernah disinggung.
Salam ketak-ketik “Jokowi Marah” dari pojokan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar