Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

25 Jan 2013

Zaha akan jalani tes kesehatan di Manchester United

Wilfried Zaha, pemain muda yang tengah naik daun, akan menjalani uji kesehatan, setelah kepindahannya disepakati Crystal Palace dan Manchester United.

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha membela tim senior Crystal Palace sejak 2009.
Wilfried Zaha, pemain muda di liga Inggris yang tengah naik daun, akan menjalani uji kesehatan, setelah kepindahannya disepakati Crystal Palace dan Manchester United.
Menurut rencana tes kesehatan pemain Palace berusia 20 tahun tersebut dilakukan dalam dua hari ini.
Zaha setuju mengikat kontrak lima tahun dengan MU, dengan nilai transfer £15 juta, namun ia langsung dipinjamkan ke Palace hingga akhir musim.
Peminjaman ini bagian dari syarat yang diajukan Palace untuk memperbesar peluang klub ini masuk ke Liga Primer musim depan.
MU akan membayar £10 juta di muka dan sisa £5 juta akan dibayar kemudian, tergantung dengan penampilan dan prestasi yang dicatat Zaha.
Informasi yang diperoleh BBC menyebutkan Alex Ferguson terlibat langsung dalam perundingan mendapatkan Zaha dan memilih berada di Inggris sementara skuad United melakukan latihan singkat di Qatar.
Zaha adalah pemain muda terbaik di liga Inggris tahun lalu dan kepiawaiannya di lapangan membuat klub-klub besar, baik di Inggris maupun Eropa, tertarik untuk merekrutnya.
Ia merupakan lulusan akademi sepak bola Crystal Palace, mencetak 15 gol di 124 pertandingan, sejak pertama kali turun pada Maret 2010.
Mark Bright, mantan penyerang Palace, mengatakan Zaha adalah pemain terbaik Palace sejak Ian Wright.
"Zaha adalah pemain dengan potensi luar biasa," kata Bright.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar