Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

25 Jan 2013

Schmeichel Bela De Gea

 

Copenhagen - David De Gea kembali mendapat sorotan setelah penampilannya di laga melawan Tottenham Hotspur dinilai mengkhawatirkan. Tapi, De Gea mendapat pembelaan dari eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel.

Akhir pekan lalu, kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar di masa injury time. Clint Dempsey sukses menjebol gawang De Gea usai menerima bola dari Aaron Lennon di dalam kotak penalti MU.

Gol itu sendiri terjadi setelah bola umpan silang dari sisi kiri yang dihalau De Gea jatuh ke kaki Lennon dan dia kemudian menyodorkan bola kepada Dempsey yang akhirnya mencetak gol.

Performa De Gea itu kemudian mengundang kritik. Beberapa media Inggris bahkan mulai mengabarkan bahwa Sir Alex Ferguson telah mencari pengganti De Gea.

Namun De Gea mendapat dukungan dari Schmeichel. Menurut pria asal Denmark itu, gol itu bukan sepenuhnya salah De Gea.

"Sangat mudah untuk menyalahkan De Gea. Saya tidak setuju. Saya pikir jika De Gea tidak bermain seperti itu kami akan kalah 4-1," ujar Schmeichel seperti dikutip Sky Sports.

"Kami bermain dengan cara yang mengharuskan penjaga gawang melakukan penyelamatan. Dia melakukannya. Dia melakukan tugasnya. Tidak ada yang menyoroti itu."

"Poin saya adalah, jika Anda tidak (bertahan) sedalam itu, kami tidak akan terancam dengan peluang-peluang itu. Itu adalah hal yang akan saya perbaiki," lanjutnya.

"Secara umum, memenangi kejuaraan bukan dengan bertahan sedalam mungkin seperti yang kami lakukan di menit-menit akhir pertandingan di hari Minggu."

"Untuk golnya, David melakukan semua yang benar. Dia menghalaunya di bawah tekanan, sayangnya, bola jatuh ke pemain Spurs," imbuh Schmeichel yang membela MU selama delapan tahun itu.

"Kami seharusnya bermain lebih jauh ke depan. Jika itu dimulai dari penjaga gawang, dia perlu memperbaikinya, tapi dia harus cukup berani untuk melakukannya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar