Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

31 Jan 2013

City Diuji Liverpool di Etihad

 
Manchester - Di tengah perjuangannya mengejar Manchester United, Manchester City akan mendapatkan ujian berat pada akhir pekan ini. Pasukan Roberto Mancini akan menanti kedatangan Liverpool di Etihad Stadium.

Tengah pekan ini, jarak City dan MU kembali melebar menjadi tujuh poin. Ini sebagai akibat dari hasil imbang yang didapat City di kandang QPR dan kemenangan MU atas Southampton.

Minggu (3/2/2013) mendatang, jarak itu berpotensi untuk kembali melebar. City akan menjamu Liverpool, lawan yang tentunya tak akan mudah ditaklukkan.

Dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, City gagal mengalahkan Liverpool. Awal musim ini, Vincent Kompany dkk. bermain imbang 2-2 dengan The Reds di Anfield.

Meski jadi tuan rumah, City tetap layak waspada. Tim tamu baru saja memperkuat diri dengan mendatangkan Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Sebaliknya, City malah kehilangan Toure bersaudara yang pergi ke Piala Afrika dan Mario Balotelli yang dijual ke AC Milan.

Selain soal materi pemain, Liverpool juga sedang sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pertama atas tim top. Pasalnya, sembilan kemenangan mereka musim ini didapat atas tim-tim di luar posisi sepuluh besar.

Sementara itu, MU akan kembali bertemu dengan Fulham. Pada pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala FA, akhir pekan lalu, 'Setan Merah' menang telak 4-1.

Status tim tamu tampaknya tak akan jadi hambatan bagi MU untuk mendapatkan poin maksimal. Mereka sedang on fire dan belum sekali pun kalah di tahun ini. Apalagi, pada pertemuan terakhir di Craven Cottage, mereka pesta gol dengan skor 5-0.

Tim peringkat ketiga, Chelsea, akan berkunjung ke markas Newcastle United. The Blues belakangan ini tak konsisten dan cuma menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Meski saat ini ada di papan bawah, Newcastle tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka baru saja melakukan belanja besar pada bursa transfer Januari. Hasilnya sudah mulai kelihatan lewat kemenangan 2-1 atas Aston Villa.

Dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga akan melakoni laga yang tidak bisa dibilang mudah akhir pekan ini. The Gunners akan menjamu Stoke City, sementara The Lilywhites akan mengunjungi kandang West Bromwich Albion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar