Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

31 Jan 2013

Pemain Persipura Rindu Berseragam Timnas


 Pemain Persipura Rindu Berseragam Timnas

Asisten Manajer Tim Nasional Indonesia, Nico Dimo, mengkalim banyak pemain Persipura Jayapura yang memiliki kerinduan bisa kembali memperkuat timnas Indonesia. Namun kata dia, lantaran tidak diizinkan manajemen klub, keinginan itu terpaksa dipendam.
“Sebagian besar pemain Persipura ingin gabung timnas, seperti Patrich Wanggai dan Boaz Solossa. Namun manajemen mereka kurang terbuka. Mereka ingin gabung, tetapi ini yang mereka dapati. Ada kerinduan dan keinginan para pemain membela timnas,” ujar mantan pemain Persipura Jayapura di era-1980 an itu saat ditemui TRIBUNnews.com di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2013).
Nico mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan oleh manajemen timnas supaya para pemain terbaik dapat membela timnas. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan komunikasi langsung dengan manajemen Persipura.
“Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya dan Manajer Persipura Rudi Maswi. Bahkan saya juga sudah memberikan surat resmi pemanggilan pemain timnas kepada Ketua Umum Persipura Jayapura. Namun mereka belum memberikan izin pemain memperkuat timnas, alasannya karena persiapan di kompetisi,” katanya.
Nico Dimo pun meminta ketegasan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo supaya para pemain terbaik di Indonesia dapat memperkuat tim nasional. Dia masih membuka peluang kepada seluruh pemain untuk bergabung di timnas di bawah asuhan pelatih Nilmaizar.
Persipura menjadi salah satu klub yang pemainnya paling banyak direkomendasikan pelatih Nilmaizar membela timnas Pra Piala Asia 2015. Pemain tersebut yaitu Boaz Solossa, Ortizan Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar