Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

31 Jan 2013

Fergie Sebut Lapangan Old Trafford Sulitkan MU

 
Manchester - Manchester United memang mampu memetik kemenangan saat menghadapi Southampton di Old Trafford. Namun, Sir Alex Ferguson mengeluhkan kondisi lapangan yang dinilainya menyulitkan para pemainnya.

'Setan Merah' menjamu Southampton di Old Trafford, Kamis (31/1/2013) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Di laga itu, MU kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Jay Rodriguez.

MU kemudian menyamakan kedudukan lewat sontekan Wayne Rooney delapan menit kemudian. Bomber timnas Inggris itu lantas mencetak gol keduanya untuk memberi MU keunggulan 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Southampton sempat mengurung pertahanan MU. Namun tuan rumah kemudian mampu keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi, hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Fergie mengakui bahwa kondisi lapangan yang mulai mengering di babak kedua menyulitkan para pemainnya untuk mengembangkan permainan. Manajer asal Skotlandia itu pun mengaku khawatir, meski tetap mensyukuri kemenangan yang diraih.

"Di babak kedua, para pemain mendapati kondisi lapangan tidak memungkinkan. Kami mencoba untuk bermain seperti biasanya dan ternyata sulit karena lapangan sudah mengering," tutur Fergie di situs resmi klub.

"Kami kebobolan gol cepat di babak pertama tapi itu tidak menghalangi kami untuk memainkan sepakbola yang fantastis dan kami bisa saja unggul empat atau lima gol saat jeda, tapi sekali lapangan mulai mengering, para pemain kesulitan untuk bermain dengan cara yang berbeda."

"Kami tidak boleh menggunakan lapangan sebagai alasan, tapi itu tidak membantu kami. Itu mengkhawatirkan. Kami memenangi pertandingan dan saya pikir itu adalah hal yang bisa kami ambil dari sini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar