Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

Ferguson Fokus Akhiri "Paceklik" Piala FA

Pelatih Manchester United Alex Ferguson telah memfokuskan perhatiannya pada persiapan tim untuk mengakhiri masa "paceklik" meraih Piala FA, menjelang pertandingan puataran ketiga melawan West Ham United di Upton Park, Sabtu.
MU belum pernah lagi meraih trofi Piala tertua itu sejak 2004. Saat itu mereka mengalahkan Millwall di babak final dan setelah itu Chelsea mendominasi FA dengan empat raihan juara dalam enam turnamen terakhir.
Setan Merah sering dihadapkan pada hasil undian atau pertandingan yang sulit. Di gelaran terakhir, mereka kalah oleh Liverpool, setelah sebelumnya kalah dari Manchester City pada 2011.
Namun, dengan posisi yang sedang bagus di Liga Premier --MU berjarak tujuh poin dengan peringkat kedua Manchester City--, Ferguson dapat berkonsentrasi penuh untuk memberikan yang terbaik di Piala FA.
"Selama tiga atau empat tahun, kami menjalani masa-masa yang sulit," ujar Ferguson.
"Ketika undian keluar, Anda berharap untuk pertandingan sebagai tuan rumah atau sesuatu yang dapat memberikan Anda peluang. Dan saat itu adalah sesuatu yang sangat sulit," katanya.
"Tapi aku selalu merasa, di klub seperti kita, semakin dekat kita ke Wembley, Kita akan menjadi yang lebih baik," tambahnya.
Pertandingan MU dan West Ham merupakan satu dari empat pertandingan lainnya yakni West Bromwich Albion yang bertandang ke Queens Park Rangers, Arsenal melawan Swansea City dan juara bertahan Chelsea melawan Southampton.
Chelsea telah dikalahkan 1-0 oleh klub papan bawah QPR di Liga Premier, Rabu. Rafael Benitez mengakui para pemainnya telah terkena dampak dari musim libur Natal.
"Saya pikir mereka melakukan yang terbaik, dan semua akan baik-baik saja, tapi mungkin di beberapa segi yang rawan, kita lelah," ujarnya.
"Kamu dapat meilihat kita tidak bermain dengan intensifitas serangan yang baik, begitu juga dengan kecepatan, dan umpan-umpan seperti yang kita harapkan," ujar dia.
Sementara itu, Southampton menunjukkan peningkatan kualitas permainan dalam beberapa pekan terakhir setelah melewati masa sulit di awal musim. Tim ini juga berhasil menghindari kekalahan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dengan menahan Arsenal 1-1 di pertandingan yang digelar pada Tahun Baru.
Manchester City, Rival MU di Liga, menjamu tim divisi dua (Divisi Championnhip) Watford. Piala FA merupakan salah satu kesempatan City untuk meraih gelar pada musim ini setelah tersingkir di Piala Liga dan Liga Champions.
Dengan banyak nama tim besar melawan klub yang juga bersanding di papan atas, peluang untuk terjadinya antiklimaks sangat kecil. Tapi tim dari kasta ketujuh Hastings United akan berupaya untuk membuat kejutan di Middlesbrough.
Nuansa dramatis juga dapat terlihat pada klub kasta kelima (liga minor) Mansfield Town mencatatkan sejarah saat mengalahkan Liberpol, MInggu.
Berikut jadwal pertandingan Piala FA pekan ini:

Sabtu:
Brighton and Hove Albion v Newcastle United
Queens Park Rangers v West Bromwich Albion
Peterborough v Norwich City
Oxford United v Sheffield United
Middlesbrough v Hastings United
Charlton Athletic v Huddersfield
Barnsley v Burnley
Hull City v Leyton Orient
Southampton v Chelsea, (22.00 WIB)
Aldershot Town v Rotherham
Crawley Town v Reading
Manchester City v Watford
Nottingham Forest v Oldham
Derby County v Tranmere
Sheffield Wednesday v MK Dons
Crystal Palace v Stoke City
Luton Town v Wolverhampton Wanderers, Wigan
Athletic v Bournemouth
Tottenham Hotspur v Coventry City
Millwall v Preston North End
Macclesfield v Cardiff City
Bolton Wanderers v Sunderland
Fulham v Blackpool
Leicester City v Burton Albion
Leeds United v Birmingham City
Aston Villa v Ipswich Town
Southend v Brentford
Blackburn Rovers v Bristol City
West Ham United v Manchester United (24.15 WIB)


Minggu:
Swansea City v Arsenal (20.30 WIB)
Mansfield v Liverpool (23.00 WIB)


Senin:
Cheltenham v Everton (Selasa 02.45 WIB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar