Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

Wenger sesalkan wasit yang ragu beri penalti

Pelatih Arsenal menyesalkan gagal penalti bagi timnya yang hanya bermain imbang saat bertemu Swansea pada Minggu (6/1) malam di Liberty Stadium.

 Dengan hasil imbang, Arsenal akan menjamu Swansea pada 16 Januari mendatang.

Arsene Wenger merasa anak asuhnya berhak mendapat ganjaran tendangan penalti dalam laga Minggu (6/1) malam saat mendatangi kandang Swansea dalam lanjutan Piala FA dan hanya mampu menahan imbang tim tuan rumah, 2-2.
Arsenal, kini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Primer, lebih dulu kecolongan gol saat Michu melesakkan tendangan indahnya ke jala the Gunners pada menit 58. Arsenal yang nampak bermain serabutan pada babak pertama memperlihatkan gaya yang lebih padu pada babak kedua dan sukses menembakkan dua gol, masing-masing pada menit 81 dan 83, melalui sepakan Lukas Podolski dan Kieran Gibbs.
Namun tendangan tak terduga Danny Graham dua menit menjelang menit ke 90 membuat situasi berubah menjadi imbang untuk dua kubu.
Tetapi beberapa menit memasuki babak kedua setelah turun minum, menurut Wenger mestinya anak asuhnya mendapat kesempatan penalti karena gelandang Aaron Ramsey
terjatuh di wilayah penalti Swansea akibat benturan dengan kaki Dwight Tiendalli.
"(Tendangan) penalti itu, wasit juga lihat. Anda tahu kenapa dia tidak meloloskannya? Karena dipikirnya dia (Tiendalli) tidak sengaja menjatuhkannya, saya juga berpikir memang itu bukan kesengajaan, tapi kan jelas dia (Ramsey) tidak jatuh sendiri -- jelas dia tersangkut kaki pemain Swansea." 

'Lebih suka di Emirates'
Dengan muka masam, Wenger merasa kubunya dirugikan wasit.
"Wasit ragu-ragu (dan akibatnya) tidak meloloskan penalti."
Permintaan untuk mendapatkan tendangan penalti ini terekam jelas di layar televisi yang menyiarkan langsung jalan pertandingan, dimana Howard Webb nampak menolak permintaan pinalti kubu Arsenal.
Pihak lawan, bahkan sudah menduga hadiah penalti akan diberikan pada anak-anak didik Wenger.
"Dari bangku cadangan reaksi awal saya adalah pasti penalti, tapi saya memang belum lihat lagi setelah pertandingan selesai," kata pelatih Swansea, Michael Laudrup .
Wenger berkeras pertandingan ini mestinya dimenangi oleh anak asuhnya yang bermain jauh lebih baik pada babak kedua. Tetapi hasil imbang ini memaksa dilakukan laga ulang yang akan digelar di markas teh Gunners di Stadion Emirates, Rabu (16/1) depan.
"Saya merasa frustasi karena saya tidak berminat pada tanding ulang, tapi kalau pilihannya memang bertahan atau tersingkir ya apa boleh buat saya lebih suka laga keduanya diselenggarakan di Emirates."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar