Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

Ronaldo Masih Dielu-elukan Publik Old Trafford

Sosok Cristiano Ronaldo, jelas bin jelas akan menjadi pusat perhatian publik Manchester United. Ronaldo bakal ‘pulang’ ke Old Trafford, 5 Maret tahun depan. Namun kali ini, sang mega bintang bakal bertindak sebagai lawan dengan berseragam Real Madrid.

Dua raksasa Eropa itu memang ditasbihkan bersua di babak 16 besar dan akan memulai Clash of the Titans, di Santiago Bernabéu, 13 Februari mendatang. Namun yang akan dinanti warga Old Trafford, tentu leg kedua di kandang Setan Merah, Maret 2013.

Opini pun mulai berseliweran yang mengatakan, apakah Ronaldo akan disambut meriah atau cemoohan yang datang dari segenap fans United? Soal yang satu ini, mantan gelandang United, Luigi ‘Lou’ Macari, yakin bahwa Ronaldo akan diterima dengan cara yang pertama di atas, yakni sambutan positif dan dielu-elukan kembali.

“Tidak semua mantan pemain United, layak mendapatkan penyambutan kembali. Tetapi saya tak ragu bahwa Ronaldo akan mendapat sambutan yang hebat dari fans United. Saya akan kaget jika ada satu pun yang mencemooh,” beber Macari, sebagaimana dinukil Goal, Jumat (21/12/2012).

“Dikatakan, Old Trafford akan kembali disambangi dua ‘Special Ones’ (Ronaldo dan José Mourinho), tapi bagi United hanya ada satu – Cristiano. Dia disanjung dengan penghormatan tinggi karena dia telah melakukan banyak hal brilian buat kami,” lanjut pria Skotlandia berdarah Italia itu.

Macari yang membela United di era 70 hingga 80an itupun teringat ketika Ronaldo masih hijau saat bergabung ke United. Polesan Sir Alex Ferguson akhirnya membuatnya bersanding dengan Lionel Messi sebagai bintang yang paling bersinar, dewasa ini.

“Saat dia bergabung, kami hanya menyangka dia pemain bagus dan tidak lebih. Tapi faktanya dia berkembang pesat dan kini, dia salah satu yang terbaik di dunia. Kami semua tahu sejak kecil, dia sudah mengidolakan Madrid dan ingin pergi ke sana. Kami pun mengerti itu. Tetapi sejak dia pergi, tak sekalipun Cristiano berkata yang buruk-buruk tentang United dan para fans tak pernah lupa itu,” tambah Macari.

“Saya takkan terkejut jika dia tak melakukan selebrasi usia mencetak gol melawan United atau setidaknya, selebrasi kecil-kecilan. Terdapat sikap saling respek yang besar antara fans United dan Cristiano,” tuntas eks-pembesut Glasgow Celtic dan Stoke City itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar