Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

VIDEO: Aksi Kocak & Unik Polisi Atur Lalu Lintas

Aksi itu berhasil menyedot perhatian para pengendara.

 Berbeda dengan polisi lalu lintas di Indonesia yang masih jadi momok menakutkan bagi para pengendara di jalan. Namun, lain halnya dengan polisi lalu lintas di Rhode Island, Amerika Serikat.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 7 Januari 2013, polisi lalu lintas bernama Tony Lepore dengan seragam lengkap, kacamata hitam dan sarung tangan putih serta peluit, mengatur lalu lintas dengan menari.

Dengan tarian atraktif, Tony yang bertugas di perempatan jalan Providence, Rhode Island mengatur laju lalu lintas dari segala arah dengan memutar-mutar badan, bahkan hingga tangan menyentuh aspal lalu berdiri tegak dan menari lagi. Begitulah cara Tony mengatur jalan.

Aksi polisi yang bertugas di jalanan sejak 1984 itu bukan tanpa alasan. Dia melakukanya agar mengurangi kebosanan saat mengatur lalu lintas.

Tony mengaku terinspirasi dari sebuah acara TV, dan saat itu dirinya ingin melakukan hal yang sama saat bertugas.  "Saya pikir ini bisa dicoba. Tapi saya tidak tahu apakah bos saya akan menyukainya," kata Tony.

Meski awalnya terlihat aneh, aksi itu berhasil menyedot perhatian para pengendara. Bahkan, kepala kepala polisi setempat juga mendukungnya.

Kini, Tony yang telah berusia 65 tahun telah pensiun. Namun untuk menghibur warga, setiap Natal Tony kerap di undang Walikota setempat untuk menghibur warga dan kembali mengatur lalu lintas.

Tidak hanya itu, Tony juga kerap diundang ke sekolah
di seluruh Amerika Serikat, sebagai pembicara mengenai keselamatan di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar