Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

Van Persie Selamatkan MU

Robin van Persie menyelamatkan Manchester United dari kemungkinan tersingkir lebih dini dari Piala FA. Gol telatnya membuat Red Devils menahan imbang tuan rumah West Ham United 2-2 di babak ketiga di Stadion Upton Park, Sabtu (5/1).

Dengan hasil imbang ini maka akan diadakan replay yang nantinya gantian akan digelar di markas MU, Old Trafford.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson melakukan rotasi dalam laga ini dengan menyimpan beberapa pemain kuncinya seperti Patrice Evra. Van Persie pun memulai dari bangku cadangan.

MU mengawali laga dengan baik dan bisa unggul lebih dulu di menit 23 melalui tendangan terukur Tom Cleverley yang meneruskan umpan Javier Hernandez.

Namun keunggulan ini cuma bertahan lima menit saja sebelum disamakan oleh James Collins. Umpan Joe Cole diteruskan Collins dengan sundulan keras.

MU makin mendominasi jalannya pertandingan di awal babak kedua. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan West Ham.

Justru tuan rumah bisa berbalik memimpin di menit 59. Umpan tendangan bebas Cole berhasil disundul oleh Collins dan mengecoh kiper David De Gea.

Ferguson pun terpaksa memasukkan Van Persie menggantikan Hernandez. Hasilnya Van Persie bisa menyamakan skor di menit 90 setelah tendangan rendah kaki kanannya memperdaya Jussi Jaaselainen.

Susunan Pemain:

West Ham United: Jaaskelainen, Demel, Collins, Tomkins, Potts, Diarra (Noble 73), Nolan, Collison, Joe Cole (Taylor 78), Vaz Te (Jarvis 61), C.Cole.

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Vidic, Smalling (Giggs 78), Buttner, Scholes (Valencia 68), Cleverley, Kagawa, Welbeck, Hernandez (Van Persie 68).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar