Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

8 Jan 2013

PDS Tuduh KPU Lakukan Verifikasi di Tempat Karaoke

Wasekjen PDS protes dengan emosi, menggebrak meja dan melempar mike.

 Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Sejahtera, Ben Vb Sitompul melakukan protes kepada Komisi Pemilihan Umum. Pasalnya, partainya terancam tak lolos untuk ikut pemilu 2014 mendatang.

Salah satu hal yang diprotes partainya adalah bahwa KPUD Karawang telah melakukan verifikasi faktual partainya di tempat karaoke.

"Kami punya bukti KPU Karawang melakukan verifikasi di kedai karoke. Ini kami punya bukti," kata Ben dalam menyampaikan keberatannya di rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2014 di kantor KPU, Senin 7 Januari 2013.

Tak berhenti protes, komisioner KPU, Ida Budhiati menghentikan Ben yang terus memprotes.  "Silahkan dijawab KPUD," kata Budhati.

Namun, Ben malah menggebrak meja agar dia tetap diperbolehkan berbicara. Tak ditanggapi oleh KPU, Ben kemudian melempar mike ke arah depan.

Emay Mahey, komisioner KPUD Karawang kemudian membantah tudingan Ben. "Itu tidak ada yang seperti itu, artinya teman-teman KPU dalam melakukan verifikasi tidak ada di tempat karoke, itu sangat tidak etis saya pastikan tidak ada," kata Emay.

Emay kemudian melanjutkan, KPU Karawang tak akan melakukan verifikasi di tempat karaoke karena Ketua KPU Karawang merupakan ketua JP Anshor Karawang. "Saya percaya beliau tidak melakukan itu," ujarnya.

Tak hanya soal Karawang, PDS juga memprotes bahwa di kabupaten Bogor, partainya dinyatakan tak memenuhi syarat padahal, KPU tidak pernah melakukan verifikasi faktual.
Namun, hal itu juga dibantah oleh KPUD Bogor. "Bahwa verifikasi tahap pertama kami mengunjungi kantor PDS, kantornya tidak terpenuhi, kantornya sudah beralih fungsi, sementara saat perbaikannya, pengurus datang tanpa memberikan KTA," kata komisioner kabupaten Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar