Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

22 Jan 2013

kekuatan militer Indonesia hampir Setingkat Russia & Amerika

Dalam kali ini kita akan membahas perbandingan kekuatan militer Indonesia Dengan Russia & USA

Militer Indonesia sesungguhnya mampu menandingi kekuatan Militer Amerika & Russia tetapi Kekuatan militer kita tidak didukung oleh Alutsista yang memadai. Jika kita sedikit membuka mata kita maka akan terlihat beberapa kelebihan negara kita ketimbang kedua negara Super Power tersebut, ini dia kelebihan tersebut :


  1. Pasukan Khusus. Pasukan khusus kita ( KOPASSUS ) mampu unggul mutlak atas pasukan khusus kedua negara Super Power tersebut seperti FSB Spetsnaz, Russia & Navy Seal Amerika, Tim Kopassus yang pernah Juara 1 dalam Asian Pasific Sniper Championship
    KOPASSUS
    ini mampu mengalahkan tim Navy Seal Amerika saat mereka latihan bersama 2 tahun yang lalu. Navy Seal ditantang melawan Kopasus dengan hanya menggunakan senjata Uzi saja, Kopassus pun demikian. Maka yang terjadi adalah Kopassus membuat Navy Seal seperti kumpulan Bocah Pramuka. Sedangkan untuk perbandingan antara Kopasus dengan Spetsnaz Russia sudah bisa Dilihat dari peringkat dunia Pasukan Khusus terbaik di dunia yang dirilis oleh Discovery Channel Millitary pada Tahun 2008 lalu. (1. Inggris SAS (Special Air Service)

    Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).
    Beladiri : Gon-Ryu Karate
    Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)

    2. Mossad Israeli

    He Mossad (HaMossad leModi’in uleTafkidim Meyuchadim) Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan paramiliter. Ini adalah salah satu entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur melapor langsung kepada Perdana Menteri. Peran dan fungsi yang sama dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Secret Intelligence Service (SIS).
    Beladiri : Israeli Krav Maga
    Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
    Moto : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat.” -Ron Radjik

    3. Indonesian KOPASSUS
    KOPASSUS

    Beladiri : Merpati Putih
    Alumni : 3 terbaik dari KOPASUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia
    Moto : Berani, Benar, Berhasil.

    4. Russian Spetsnaz

    Special Force Resimen Rusia atau Spetsnaz, Specnaz (bahasa Rusia: pengucapan ; sptsnastr: Voyska spetsialnogo naznacheniya; adalah istilah umum untuk “pasukan khusus” dalam bahasa Rusia, secara harfiah ” tujuan khusus “. Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.
    Beladiri : Russian Sambo
    Moto : “hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja.” Motto nya lucu ya ;)...

    5. French GIGN

    Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.
    Beladiri : Savate

    SEKELUMIT PRESTASI KOPASSUS

    1. KOPASSUS juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.
    2. KOPASSUS menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen - pergerakan - penyusupan - penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.
    3. Negara-negara afrika utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira KOPASSUS.
    4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh KOPASSUS.
    5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.
    6. KOPASSUS terlibat dalam operasi pembebasan sandera dalam pesawat Garuda Airline Woyla pada tahun 1981.
    7. Tim Indonesia (KOPASSUS, WANADRI, MAPALA UI, dan FPTI) mendaki puncak Gunung Everest dan berhasil menjejaki kakinya di puncak tertinggi dunia itu di tahun 1997. Pendakian tersebut pun menjadikan Negara Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang menjejaki puncak Gunung Everest.

2. Kondisi Geografis. Indonesia negara Kepulauan yang memiliki pulau 36.000 lebih & memiliki garis pantai sepanjang 54.731 KM ini bisa membuat Indonesia negara paling sulit dijajah saat ini dengan catatan Indonesia harus bisa memperkuat armada lautnya. Berbeda jauh dengan Russia & Amerika yang Memiliki jumlah pulau yang lebih sedikit dari Indonesia yang membuat mereka memfokuskan pertahanan mereka pada Armada Darat sebagai pertahanan utama.
3. Jumlah Angkatan Bersenjata. Indonesia dengan Jumlah Angkatan bersenjata saat ini mencapai 129.731.000 memang mampu mengungguli Russia yang hanya mempunyai pasukan sebanyak 69.117.217 , tapi masih kalah dengan Amerika yang mempunyai pasukan sekitar 145.212.017 yang tersebar di pangkalan Amerika Serikat di Seluruh dunia. meskipun kalah jumlah pasukan dengan Amerika, angkatan bersenjata Indonesia lebih unggul dalam hal pertahanan individu pasukan.
 
4. Yang terakhir adalah Ketahanan Fisik prajurit. Kita tahu bahwa kondisi geografis Indonesia beraneka macam dengan suhu yang lumayan ekstrim mulai dari suhu yang amat panas sampai suhu beku yang berada di Puncak gunung Jayawijaya membuat prajurit Indonesia yang berlatih keras mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi dan cuaca. berbeda dengan prajurit Amerika & Russia yang mempunyai kondisi wilayah yang di dominasi suhu dingin. Sebagai contoh adalah pasukan perdamaian Indonesia di Lebanon yaitu Kontingen Garuda XXIII/A yang mampu berpatroli dengan berjalan kaki sejauh 31 Km pada suhu 39' derajat, sedangkan pasukan Amerika ketika ekspansi militer ke Afghanistan  tidak akan mampu berjalan lebih dari 12 Km pada suhu negara tersebut yang mencapai 41' derajat celcius tanpa bantuan dari kendarat angkut APC maupun kendaraan lainnya.

75 komentar:

  1. jadikan militer kita yang terbaik diantara yang hebat

    BalasHapus
  2. tdk bersumber ! masih asal mosting

    BalasHapus
  3. itu yang ku mau dari negara ini adalah militernya yg kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah armada perangnya...kususnya air Dan udara..klu bisa rudal jarak jauh..klu bisa dgn jarak lintas benua..

      Hapus
  4. bravoo indonesiaa...

    BalasHapus
  5. Dari website ini akupun terkejut bahwa negara kita begitu kuat!Aku cinta kepadamu Indonesiaku :)

    BalasHapus
  6. Akurat atau tdk tu informasinya, jumlah personil kita lebih dr 1 Jt. Klau memang benar kita patut bersyukur, blm lg dgn ketahanan fisik pasukan kita. Sy berhrp mdh-2an pasukan angkatan bersenjata kita bisa mengungguli pasukan bersenjata AS & Rusia.

    BalasHapus
  7. Negara yang Besar adalah Negara yang mempunyai Tentara yang Kuat !!!

    BalasHapus
  8. Maju Terus buat Tentara Indonesia

    BalasHapus
  9. yaa.. TNI siap perang dan siap mati !!, tapi gajinya keciiil banget. TNI sayang ..TNI malang...!!

    BalasHapus
  10. TNI q memang sial dr segi gaji, bejo karena g mgkin ada perang lagi, coba ada perang yaaaaa ?baru teruji benar tidaknya !

    BalasHapus
  11. wah ini blog copas gak ijin ya ? Gk kreatif gk bsa bwt postingan ndiri

    BalasHapus
  12. KOPASSUS PASTI BISA........JAYALAHHHH KOPASSUS........

    BalasHapus
  13. Bravo Indonesia Maju terus demi harga diri bangsa

    BalasHapus
  14. saat ini kita tidak dijajah secara fisik oleh negara asing, tetapi secara ekonomi kita dijajah lagi bahkan lebih parah, tapi kenapa pemimpin bangsa ini tidak sadar juga!!!! negara kita dijadikan pangsa pasar alias target.

    BalasHapus
  15. baik buruk negaraku. bangga menjadi bangsa Indonesia, dan bekerja keras memperbaiki yg buruk.!

    BalasHapus
  16. Hahahahaha.. Rakyat indon banyak mengemis di negara lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapa sih loe sirik banget sama negara gw?,,iri ya ha ha,,,udah santai aj,TNI gx mungkin nyerang pecundang kaya loe,,,

      Hapus
    2. Fakta berbicara, bahwa malaysia tidak pernah masuk dalam kancah kemiliteran..
      malaysia masih tahun dibawah INDONESIA bos
      maklum, negara dikasih, bukan hasil perjuangan

      Hapus
    3. Biar ngemis tapi masih hallal dari pada awak tu ,, tak ngemis tapi haram YG AWAK TAHU CUMA NK CLAIM BUDAYA ORANG JE AWAK SNDIRI TX ADE BUDAYA TK PAYAH LH NK CAMPOR NEGARA ORANG ,,goblok lo malingsial anjing

      Hapus
  17. Apalagi malingsia, hanya pengecut yang main kandang.
    byk bicara tanda orang miskin tak punya apa2.
    i love INDONESIA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas lupa jgn lupa tambah huruf L kat hujung perkataan Indonesia tu ya :)

      Hapus
    2. Kami bangga jadi Bangsa Indonesia yang merdeka dengan keringat,darah dan nyawa para pahlawan kami, kami tak ada hutang budi sama negara lain, kami tak perlu membentuk persemakmuran yang harus sujud sama bekas penjajahnya... kacian deh lu malingsialan.... kalian keliatan lebih kaya tapi hasil pengasihan penjajahmu....he..he...he

      Hapus
  18. Keren!!!! Usaha yang bagus untuk menjaga seluruh masyarakat indonesia,horassss TNI

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh lu orang batak ya ?
      sudi najis lu , bikin negara sendiri aja tu gausah gabung sama indonesia
      malu2in batak !!!!

      Hapus
    2. Seharusnya manusia rasis kayak lu gk pantas hidup diindonesia..

      Dasar keturunan PKI
      Cuihhhh

      Hapus
  19. kalau di bilang kekuatan TNI sekarang sudah hampir sama level( setingkat).dengan RUSIA dan AMERIKA ,rasanya pendapat itu GILA.....MIMPI DI SIANG BOLONG...kalau ngasih kabar yg bagus yg masuk akal.dan yg wajar....jujur ajar kekuatan mesin perang indonesia saat ini,jelas2 masih di bawah milik negara kecil tetangga sendiri.SINGAPORE.baik dari segi jumlah,kecanggihan.dan segala kemapuaan bertahan maupun menyerang.INGAT perang sekarang tidak di lakukan secara berhadapan yg dilakukan oleh AD,peneranga di atas sangat berlebihan dan kelewat batas..sangat tidak normal....dan langsung tidak melihat ataupun mengoreksi,siapa pemberi hibbah terhadap indonesia..indonesia belum memiliki kapal selam penjelajah samudera.dan peasawat pembom B 2.....gila....gila....gilaa,,udah gak beres

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persenjataan boleh kalah tapi Indonesia Punya Semangat Juang Tinggi, ulet dan tidak gampang menyerah.Kemenangan dalam perang bukan datang dari senjata tetapi kemenangan datangnya dari Allah SWT.

      Hapus
    2. yaa kalo teknologi jelas kalah brooo...apalagi kalo loe yg perang pasti kalah....menang ngomong aja loe

      Hapus
    3. Pesawat B2 maintanance mahal bos,...buat apa lagi pesawat itu bagusan dari Rusia pesawatnya...Murah,Power besar,maintanance rendah....Perang bisa menang atau kalah tidak bergantung pada teknologi tpi strategi perang,la wong tank jerman ada yg armor rendah,fire pore rendah tpi ndak pernah kalah krna formasi yg digunakan diciptakan oleh genius perang jerman sampai rusia berusaha benar2 memahami itu taktik agar bisa mengalahkannya.Teknologi bukan segala tpi strategi itu mutlak...orang bdoh bakalan dilumat ma orang pintar...Amerika aja kalah perang ma Vietnam.....

      Hapus
    4. Sebagai contoh perang bersejarah, Oda Nobunaga dengan 3000 pasukan mengalahkan pasukan Imagawa 40.000 orang,Julius Cesar mengalahkan pasukan Pemberontak di Mesir dengan pasukan Afrikanya...Julius Cesar terkenal Jendral Genius...Jerman mengalahkan semua musuhnya dengan formasi tanknya pada perang dunia 2,klo jmpa mereka dijamin anda akan almarhum.Semua tank yg punya 10x lebih hebat perthanannya hancur....Kumpulan tank ini dihancurkan oleh pasukan udara sekutu krnaklo darat mereka ndak bisa menang,syang pasukan ini ndak didukung ma air support krna suply jerman uda terputus......

      Hapus
    5. makannya nonton film 300, 300 orang lawan berjuta2 orang dengan segala senjatanya, yang 300 orang cuma bawa tombak aja hampir menang. formasi dan personal menentukan. strategi nomor 1, bukan kecanggihan.

      Hapus
    6. lo gx tw perang jgn bnyak bacot. lo lait aja amerika yg lebih canggih peralatannya aja masih bnyak mengirim pasukan darat nya. serangan lewat udara itu hanya untuk melumpuhkan balistik musuh aja. inti perperangan itu untuk menginvasi suatu wilayah (menguasai). lo liat aja contohnya israel yg telah menggempur palestina melalui peralatan canggih tetepi pasukan daratnya tidak bisa masuk dan menginvasi wilayah palestina keseluruhan. makanya gx reda" kalo gx di bantu oleh amerika dan sekutu" gelap udah bangkrut tuh israel. malah israel bisa luluh lantak di counter ma pasukan hamas.

      Hapus
  20. agar dapat ber intraksi terus ini alamat fb saya,,moh rizal berphoto muka hantu.dan roslanahmat.bergambar wwc.bagi yg merasa tidak senang dengan kalimat saya silahkan add saya di akun facebook sya..saya tunggu...semoga dapat berjumpa......broo jangan bandingkan kekuatan tni dengan RUSIA DAN AMERIka..brooo pendapat gila..indonesia confirm takboleh lawan japan sekarang dalam segi apapun...lawan india takmungkin mampu.....tulisan gila....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalah guna FB, loe teriak-teriak disini.user panjaitan fb moh rizal, sepertinya ditempatmu juga namanya dah ganti lagi menjadi Julia Rinjani wakakak....

      Hapus
    2. ini salah satu orang malaysia yang gila. Coba loe lihat global fire power malingsia. Indonesia di urutan 15 terkuat di dunia, sedangkan negara mu malingsia terkuat ke 33 didunia

      Hapus
    3. Lo orang malaysial,,bin,malingsial udah tak payah nak ikot campor lh ,, ini tentang negara kami bukan negara awak bangsat ,, negara awak tu iri je dengan negara kami,, negara awak tu dh moden pun maseh je kena jaja inggris,,,,malay,,inggris malaysia nangis huek huek huek

      Hapus
  21. postingan ga sistematis, ngawur, lari kesa kesini.

    BalasHapus
  22. bagaimanapun juga kita harus dukung TNI. caranya dengan bekerja sebaik2nya disektor masing2 dan terus dukung reformasi TNI. dengan membaiknya ekonomi Indonesia penerimaan pajak akan naik. sehingga anggaran untuk pertahanan bisa naik pula. ingat.!! sekarang AS molai bangun pangkalan militer di australia...

    BalasHapus
  23. Ayoo kopasus hancur kan musuh NKRI dr bumi pertiwi

    BalasHapus
  24. ingat bro indonesia skrang satu2nya negara diasia tnggra yg mempunyai perindustrian senjta sendri,seperti pt.pindad, pt.di pt.pal yg kualitasnya suda truji,bhkan negara tetanga pun smpai ,memesan itu artinya,ngga usa suka usil sma ngra gue so ngaq budya gue nanti kualat lo bru tau rsa..

    BalasHapus
  25. Semoga modernisasi TNI terus dilakukan, professionalisme ditingkatkan, alutsista darat, laut dan udara dipercanggih dan dilengkapi yang mumpuni tak sebatas memenuhi kebutuhan minimal baik dimasa pemerintah sekarang maupun oleh pemerintahan selanjutnya. karena dunia terus berubah, pembangunan memerlukan kedamaian dan untuk mendapat kedamaian diperlukan kesiapan untuk berperang. AYO INDONESIA PASTI BISA

    BalasHapus
  26. intinya...ilangin dl korupsinya ... baru bisa bersaing.. modal buat perang ditilep ama koruptor,, itu doang intinya.. ..

    BalasHapus
  27. malaysia lari naik texi kah kah kah

    BalasHapus
  28. malingsia i will be atack

    BalasHapus
  29. Mau menghancurkan indonesia lebih mudah dari mau menyerang singapore..

    BalasHapus
  30. Hemmm...Mossad laen SF..mossad dinas rahasia israel..gimana seh

    BalasHapus
  31. TNI maju terus. pantang mundur.. SEMANGAT buat TNI yang jujur.

    BalasHapus
  32. TNI Indinesia gangeliat lawan dari senjata. TNI INdonesia berani, kuat. maju terus pantang mundur buat TNI Indonesia..

    BalasHapus
  33. wahahahahahaa.. data dari mana tuh tonk.. absurd!!

    BalasHapus
  34. TNI siap hancurkan ATM maju jaya indonesia raya.

    BalasHapus
  35. kalau cuma ngancurin negara munafik malingsial TNI cm buang buang peluru bro masalah tentaranya malingsial gak pernah tau gimana nama nya berperang negaranya saja dikasih orang

    BalasHapus
  36. Yah kalo gitu naik in gajinya biar tambah semangat

    BalasHapus
  37. Alutsista TNI sekarang dimodernisasi sehingga sekarang makin gahar, walaupun peralatan sebenarnya masih kurang, tetapi sekarang TNI makin disegani lawan.

    BalasHapus
  38. Semangat Terus buat TNI demi NKRI, jangan biarkan negara sebelah menghina kita (malingsial)

    BalasHapus
  39. sok sok an mau ganyang malaysia,,, alutsista aja masih kalah,, jaman sekarang mainya rudal broo,,

    BalasHapus
  40. www.gratis10juta.com mengatakan.dukung INDONESIA dukung TNI.

    BalasHapus
  41. Lbh baik pulang nama dari pada gagal dalam tugas...hidup indonesia........

    BalasHapus
  42. Indonesia juara 1 sejagad raya korupsinya... kaya alamnya tapi miskin kolong melarat rakyatnya... koruptor tertawa bahagia... senang jadinya.. horeeee indonesia melarat penduduknya tapi kenyang pejabatnya...

    BalasHapus
  43. Seperti di counter strike namanya

    BalasHapus
  44. hem....udah jo pada ribut....kayak anak anak2x aja....malu ah....

    BalasHapus
  45. Kurang akurat gan mosting data nya terutama buat jumlah anggota militer indonesia.. Penulis menulis: 129.731.000(hampir 130 jt??) personel?,wah over number itu,terlalu berlebihan..personel militer kita yg tercatat bila dikombinasikan antara personel aktif dan cadangan belum lebih dari 2 jt..

    BalasHapus
  46. Kurang akurat gan mosting data nya terutama buat jumlah anggota militer indonesia.. Penulis menulis: 129.731.000(hampir 130 jt??) personel?,wah over number itu,terlalu berlebihan..personel militer kita yg tercatat bila dikombinasikan antara personel aktif dan cadangan belum lebih dari 2 jt..

    BalasHapus
  47. tni kapal selam pn ngak ada......xmampu di beli...agi bnyk ngomong...kah333!!

    BalasHapus
  48. Hebat militer indonesia..jaya negaraku

    BalasHapus
  49. YangPerluDi ingat...Indonesia Punya SenjataTradisi.....ILMUKEBALSENJATATAJAM....

    BalasHapus