Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

26 Des 2012

10 Fakta Menarik Duel MU Vs Newcastle

Ini pertemuan ketiga MU dan Newcastle musim ini.
 Manchester United gagal meraih poin penuh pekan lalu. The Red Devils ditahan imbang Swansea City 1-1, Minggu 23 Desember 2012. Hasil tersebut mengakhiri rekor lima kemenangan beruntun MU di ajang Premier League.

Kini, MU berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan. Lawan mereka kali ini adalah Newcastle United yang akan dihadapi di Old Trafford, Rabu 26 Desember 2012.

Saat ini MU berada di puncak klasemen dengan 43 poin dari 18 laga. Sedangkan Newcastle kini menghuni posisi 14 dengan 20 poin.

Ada berbagai fakta menarik mengenai duel ini. Berikut 10 di antaranya seperti dilansir Soccerway:

1. Ini merupakan pertemuan ketiga MU dan Newcastle musim ini. Dua pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan MU,  2-1 di Piala Liga (26 September) dan 3-0 di Premier League (7 Oktober).

2. MU telah mengoleksi 21 poin dari total 24 poin di laga kandang, dengan torehan 22 gol.

3. Newcastle hanya sekali menang dari 20 pertemuan di liga dengan MU, 14 kalah dan 5 kali imbang. The Magpies tak pernah memetik kemenangan di Old Trafford sejak 1972, total 30 laga sejak itu.

4. Robin van Persie tampil cemerlang musim ini. Dia telah mencetak 12 gol di Premier League, termasuk 4 gol di 5 laga terakhir. Pemain asal Belanda ini telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 7 pertemuan dengan Newcastle.

5. Jika MU punya RVP, maka Newcastle punya Demba Ba. Striker internasional Senegal ini telah mencetak 11 gol di Premier League.

6. Newcastle kalah dalam 6 pertandingan dari 8 laga Premier League. Mereka hanya bisa menang 2 kali dari 12 pertandingan terakhir.

7. Rekor tandang Newcastle sangat mengkhawatirkan. Anak asuh Alan Pardew belum pernah menang dari 8 laga tandang, imbang 4 dan kalah 4. Terakhir menang tandang pada Mei 2012 saat melawan Chelsea di Stamford Bridge.

8. MU tercatat sebagai tim paling produktif musim ini dengan torehan 44 gol. Sayang lini belakang mereka sangat rapuh, sudah kebobolan 25 gol sampai sejauh ini.

9. Kemenangan 1-0 Newcastle atas Queens Park Rangers akhir pekan lalu mengakhir rekor 3 kekalahan beruntun The Magpies di semua kompetisi.

10. Dari kubu MU, Nani dan Johny Evans (cedera hamstring) memiliki peluang kembali, demikian halnya dengan Shinji Kagawa (cedera lutut). Namun Anderson (cedera hamstring) masih harus absen. Sedangkan di kubu Newcastle, 3 pemain masih harus absen yakni Yohan Cabaye (pangkal paha), Steven Taylor (hamstring) dan Ryan Taylor (MU).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar