Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

26 Des 2012

Polri Prioritaskan Jakarta Pada Natal dan Tahun Baru

Jakarta - Mabes Polri menjadikan ibukota DKI Jakarta sebagai prioritas pertama dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru karena memiliki banyak obyek vital, seperti Istana Merdeka dan Istana Negara serta kedubes asing.
"Jakarta termasuk dalam prioritas pertama pengamanan Polri bersama dengan 13 wilayah lainnya, sedangkan untuk 17 provinsi sisanya menjadi prioritas kedua," kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen (Pol) Imam Sujarwo usai Apel Operasi Lilin 2013 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat.
Komjen Imam mengungkapkan Polda Metro Jaya mengerahkan 5.992 personil untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2013 di ibukota DKI Jakarta.
"Seluruh personil akan disebar di seluruh wilayah Jakarta, termasuk tempat-tempat ibadah, kawasan wisata serta sejumlah lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik konsentrasi massa," ujar Imam.
Selain itu, sambung Imam, yang menjadi fokus pengamanan, yaitu kegiatan Car Free Night yang akan diselenggarakan di kawasan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat pada 31 Desember.
"Kami, dari jajaran kepolisian juga menggelar Operasi Lilin di seluruh Indonesia secara serentak mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013, sehingga perayaan Natal dan tahun baru berlangsung aman dan nyaman," kata Imam.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menambahkan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 300 petugas untuk membantu kepolisian mengatur lalu lintas pada kegiatan Car Free Night.
"Sedangkan 300 petugas lainnya disiagakan untuk memantau semua kegiatan malam pergantian tahun di seluruh wilayah ibukota. Jadi, totalnya ada 600 petugas," tutur Pristono.
Pristono mengatakan pelaksanaan Car Free Night tidak jauh berbeda dengan Car Free Day, hanya saja dilakukan pada malam hari. Dalam kegiatan Car Free Night, kawasan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat tidak boleh dilewati kendaraan bermotor mulai pukul 21.00 WIB malam hingga 02.00 WIB dinihari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar