Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

26 Des 2012

5.902 personel gabungan siap amankan Natal dan tahun baru

Sebanyak 5.902 personel gabungan siap diturunkan untuk mengamankan Natal dan malam tahun baru. Dari 5. 902 tersebut, 800 personel di antaranya berasal dari TNI yang diturunkan untuk mengamankan objek vital di Ibu Kota Jakarta.

"Disiapkan 5.902 personel termasuk 800 anggota TNI dan satpol PP di dalamnya. Dilibatkan banyak pihak tentunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/12).

Personel pengamanan, lanjut Rikwanto, meliputi beberapa stake holder yang ada seperti, Pemda, Dinas Pariwisata, Petugas pemadam kebakaran dan Dinas Peternakan.

Untuk pengamanan saat malam natal, dikonsentrasikan di sejumlah gereja yang ada di Ibu Kota. Terdapat kurang lebih 4.000 gereja yang akan diamankan.

"Nanti juga diturunkan tim jibom dan jihandak untuk sterilisasi di tempat-tempat ibadah umat kristiani," ucap Rikwanto lagi.

"Para jibom dari Kelapa Dua dan Polda akan ditempatkan di beberapa lokasi yang dirasa perlu dilakukan steril, maka mereka akan mengamankan tempat tersebut," tuturnya lagi.

Selain akan di tempatkan di sejumlah tempat ibadah umat kristiani, para personel tersebut nantinya juga akan mengamankan sejumlah tempat rekreasi.

"Saat tahun baru kan biasanya tempat rekreasi akan dipenuhi sejumlah pengunjung seperti Taman Mini Indonesia Indah, Ragunan dan Ancol," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar