Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

26 Des 2012

Natal dan Tahun Baru, KAI Tambah 10% Kereta

Jakarta -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menghadapi hari raya Natal dan tahun baru, akan menambah armada keretanya sebanyak 5% sampai 10% dari hari biasanya.
 
"Penumpang pasti naik dan KAI akan nambah 5 sampai 10 persen, misalnya menambah kapasitas dengan penambahan gerbong," ujar Direktur Utama Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan di Jakarta, Kamis (6/12/2012) malam.
Sedangkan mengenai tiket kereta api akan disesuaikan dengan harinya, jika dua hari menjelang natal dan tahun baru mengalami kenaikan yang tinggi tapi tidak melebihi batas atas yang sudah ditentukan pemerintah. "Ada kenaikan, kalau harinya sepi naiknya dikit. Kanaikan tiket tidak berlaku untuk kereta ekonomi," ucapnya.
Jonan juga mengatakan, KAI setiap tahunnya menambah kereta api dan direncanakan pada 2013 akan menambah sebanyak 20% hingga 25% dari jumlah kereta yang ada ditahun ini. Hal ini dilakukan, guna memenuhi kebutuhan penumpang kereta api yang terus meningkat.
"Jadi kita akan nambah terus, sekarang yang berjalan kira-kira 608 unit (kereta), tahun depan 750, sampai 1400 dan 1500 di tahun 2018. Ditahun depan juga akan ada peningkatan  kapasitas stasiun, tiket elektronik, sterilisasi, elektronik gate," tutur Jonan yang mendapatkan gelar CEO BUMN Inovatif Terbaik di ajang  Anugerah BUMN 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar