Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

30 Jan 2013

Target Jumlah Podium Finish Rossi di 2013

Rossi mengaku masih butuh waktu untuk mengalahkan Lorenzo.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (kanan)

Pembalap Yamaha Valentino Rossi menegaskan target utamanya tahun ini adalah finish tiga besar di klasemen akhir MotoGP 2013. Ia juga sangat haus kemenangan setelah gagal selama dua tahun bersama Ducati.

"Saya ingin meraih banyak finish di podium, setidaknya 10. Lalu finish di posisi tiga besar kejuaraan dunia. Jika saya tidak menang, tapi berada di podium setiap hari Minggu, maka itu cukup bagus. Tapi, kemenangan akan lebih menyenangkan," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Ambisi Rossi ini takkan mudah terealisasi. Sebab, juara dunia 7 kali itu harus bersaing dengan sejumlah pembalap muda potensial. Mulai dari juara bertahan Jorge Lorenzo serta pembalap Honda Dani Pedrosa.

"Meski jika saya tak sekompetitif Lorenzo dan Pedrosa, saya harus berusaha tak tertinggal jauh dari mereka. Kita juga masih harus menunggu bagaimana aksi Marc Marquez (Honda)."

Rossi menilai, ia masih butuh waktu untuk mengalahkan Lorenzo. Menurut dia, pembalap asal Spanyol itu sangat cepat di garis start. "Kelebihan lainnya adalah Lorenzo tahu Yamaha dengan baik dan bagus saat mengendarainya. Saya masih harus beradaptasi sedikit demi sedikit," kata Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar