Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

11 Jan 2013

Indonesia Warriors Usung Target Juara 2 Musim Beruntun

Todd Purves telah mempersiapkan tim dengan matang sejak jauh hari.

 

  Asean Basketball League (ABL)  akan kembali bergulir sebentar lagi. Laga antara Indonesia Warriors vs San Miguel Breemen menjadi partai pembuka di seri 4 ini.

BritAtama Arena mendapat kehormatan menggelar pertandingan pembuka pada Jumat 11 Januari 2013. Ini merupakan laga ulangan final ABL musim lalu.

Menghadapi ABL musim ini, sang juara bertahan, Indonesia Warriors masih mempertahankan formasi pemain asing seperti Steve Thomas, Jerick Canada dan Stanley Pringle. Kekuatan Indonesia Warriors juga dipastikan akan bertambah setelah manajemen tim mendatangkan pemain import seperti Chris Daniels, Richard Smith, dan Swen de Ruitjer asal Belanda. Selain mendatangkan pemain asing, Indonesia Warriors juga mempertahankan pemain lokal seperti Mario Wuysang, Amin Prihantono dan Donny Ristanto.

Pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves optimistis bisa memenuhi target yang telah ditetapkan, yakni menjadi tim pertama yang mampu meraih mahkota juara ABL dua musim beruntun. "Dengan dukungan besar seluruh manajemen, kami berharap bisa mempertahankan gelar juara. Sebagai tim kami terus tumbuh," ujar Purves dalam jumpa pers, Rabu 9 Januari 2012.

"Musim ini sangat menarik bagi kami, terutama melihat komposisi pemain yang menghuni skuad Indonesia Warriors. Meski bakal berlangsung ketat, saya tidak pernah ragu mencapai target."

Dengan materi pemain yang dimiliki, pelatih asal Amerika Serikat itu percaya diri Indonesia Warriors mampu tampil kompetitif di liga basket antar negara Asia Tenggara itu. Todd Purves telah mempersiapkan dengan matang komposisi tim sejak jauh hari.

"Persiapan sejauh ini berjalan sesuai rencana. Kami mempersiapkan tim secara sistematis. Baik secara aspek teknis dan psikis. Kami lebih dini mempersiapkan tim lebih awal untuk membangun tim."

Dia pun menjamin, tidak ada masalah dengan proses adaptasi pemain. "Semua pemain telah mengenal satu sama lain. Ini terlihat dalam ruang ganti. Mereka telah menyatu dan  memahami tujuan utama tim. Tidak ada masalah dengan chesmitry para pemain."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar