Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

11 Jan 2013

Menko Kesra Tolak Komentari Roy Suryo Jadi Menpora

"Soal berkumis, soal muda, itu hak presiden yang dijamin dalam UU."

  Menko Kesra Agung Laksono mengaku belum mendengar kabar penunjukkan Roy Suryo sebagai Menpora. Ia mengatakan selama menjabat rangkap sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora, tidak pernah memberikan masukan apa pun kepada presiden.

"Saya tidak tahu dan belum dengar. Dari saya juga tidak ada masukan, beliau kan sudah tahu apa yang harus dipertimbangkan," kata Agung di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 Januari 2013.
Agung meminta publik untuk bersabar dan menunggu Presiden Susilo Bambang Yudhyono mengumumkan secara resmi posisi Menpora besok. "Beliau sudah mengatakan akan mengumumkan," ungkapnya.
Ia pun enggan mengomentari keterpilihan Roy Suryo sebagai Menpora. Sebab, presiden memiliki hak prerogatif dalam menentukan menteri dalam kabinetnya.
"Soal berkumis, soal muda, itu dikembalikan, terpulang pada beliau. Itu hak beliau yang dijamin Undang-undang," ujar dia.
Sebelumnya,  Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengungkapkan pengumuman Menpora akan disampaikan besok oleh presiden. "Akan diumumkan besok dan dipanggil. Kita tunggu saja, yang jelas itu akan kami umumkan besok," kata Sudi.
Sudi enggan menanggapi pertanyaan apakah kedatangan Roy Suryo ke Istana tadi pagi terkait rencana pengumuman Menpora yang baru itu. "No comment. pokoknya besok diumumkan," kata Sudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar