Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

29 Jan 2013

KOI Dukung Penuh Justian Jadi Presiden BWF

Pemilihan Presiden BWF akan berlangsung pada Mei 2013. 

Ketua KOI, Rita Subowo

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, memberikan dukungan penuh kepada Justian Suhadinata untuk maju dalam pemilihan Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) periode 2013-2017. Pemilihan Presiden BWF akan berlangsung Mei 2013.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Justian, KOI akan berkirim surat kepada IOC (Komite Olimpiade Internasional) untuk merekomendasikan Justian. "Kami akan tonjolkan prestasi dan pengalaman Justian di bulutangkis Indonesia. Selain itu, kami akan merekomendasikan Justian kepada key person NOC untuk maju dalam pemilihan Presiden BWF nanti," ujar Rita dalam jumpa persnya di gedung FX, Senin 21 Januari 2012.

Nama Justian sudah tidak asing di pentas bulutangkis Indonesia. Dia merupakan pemilik PB Tangkas, klub yang menghasilkan pasangan ganda putra juara Olimpiade: Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Keluarga Suhandinata pun merupakan pelopor kejuaraan bulutangkis junior Suhandinata Cup. Berangkat dari kontribusi Justian bagi bulutangkis Indonesia itu, Rita tidak ragu memberikan dukungan kepadanya maju dalam pemilihan Presiden BWF.

Sedangkan Justian punya alasan kuat maju dalam pemilihan Presiden BWF. Berbekal pengalaman yang dimiliki di pentas bulutangkis Indonesia, dia optimis bisa membawa kemajuan bulutangkis di dunia. "Bukan menyombongkan diri, saya merasa punya potensi membuat bulutangkis semakin maju. Terutama melihat keberhasilan saya memimpin klub."

Justian juga telah mengirimkan surat deklarasi untuk maju dalam pemilihan nanti. "Surat tersebut telah saya kirimkan pada 20 Desember 2012 lalu. Surat juga telah saya kirimkan ke 130 negara. Tanggapannya beragam, ada yang positif dan ada yang masih menunggu perkembangan," ujar Justian.

Sejumlah program pun telah disiapkan Justian seandainya terpilih nanti. Di antaranya, menjadikan bulutangkis sebagai olahraga industri. "Saya akan
menjadikan bulutangkis sebagai olahraga industri dengan memperkenalkan bulutangkis sejak usia dini. Ini untuk memaksimalkan potensi bulutangkis di setiap negara."

Sejauh ini, baru ada dua negara yang akan mengirimkan wakilnya maju dalam pemilihan Presiden BWF, yakni Malaysia dan Denmark. "Datuk Seri Nadzmi Mohd Salleh dari Malaysia. Sedangkan dari Denmark adalah Poul Erik Hoyer Larsen," ujar Justian menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar