Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

29 Jan 2013

Pesan Presiden SBY Kepada Kepala Daerah Jelang 2014

Mereka harus bertanggungjawab pada pemerintah dan partainya pada 2014.

 

 Presiden SBY berpesan agar pemerintah tetap fokus kerja untuk publik jelang 2014.

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan  agar para pejabat pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas. Mengingat pada 2014 Indonesia akan menghadapi Pemilu yang rentan diwarnai berbagai kepentingan. Pesan itu disampaikan Presiden SBY saat memberi arahan pada Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Senin 28 Januari 2013.
"Sebagian dari kita akan memerankan dua tugas, yaitu tugas politik dan negara. Dua tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik," kata SBY.
SBY mengutarakan bahwa pada tahun 2014 akan banyak pejabat pemerintahan berperan ganda. Di satu sisi mereka harus bertanggungjawab terhadap pemerintah, dan disisi yang lain, loyalitasnya dituntut untuk dapat berkontribusi terhadap partai, guna mempersiapkan diri menuju pesta demokrasi tersebut.
Oleh karena itu, SBY mengimbau agar pejabat yang memiliki peran ganda tersebut lebih memprioritaskan tugas negara di pemerintahan.
"Arahan saya, prioritaskan tugas negara dan pemerintahan. Atur waktu dengan baik, tepat dan bijak, tetaplah bekerja penuh dan menjaga kinerja. Meskipun dua tahun ini tahun politik. Dan  di atas segalanya saya minta saudara untuk utamakan tugas melayani publik," tegas SBY.
Meski demikian, Presiden SBY menegaskan bahwa dia tidak akan membatasi jajarannya untuk berpolitik. Karena di dalam negara demokrasi seperti Indonesia, kegiatan politik merupakan hak setiap warga negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar