Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

17 Jan 2013

Armstrong Curhat Kasus Doping ke Oprah Winfrey

Oprah terkejut dengan pengakuan mantan pembalap sepeda AS itu.


Lance Armstrong mencurahkan isi hatinya kepada host ternama Amerika Serikat, Oprah Winfrey, terkait kasus doping yang menimpanya. Oprah pun sangat terkejut dengan pengakuan mantan pembalap sepeda Negeri Paman Sam tersebut.

Armstrong melontarkan pengakuannya kepada Oprah dalam sebuah sesi wawancara di Texas, AS, Senin 14 Januari 2013 waktu setempat. Obrolan keduanya tersebut akan ditayangkan di Discovery Channel pada Jumat pekan ini.

“Dia (Armstrong) datang tidak dalam keadaan bersih seperti yang saya harapkan. Saya sangat terkejut,” ujar Oprah seperti dilansir The Sun.

Oprah enggan membeberkan lebih banyak lagi sebelum obrolannya dengan Armstrong tayang di televisi. Wanita kelahiran 58 tahun silam ini hanya mengatakan, pria yang tengah berjuang melawan kanker itu sangat terbuka.

Sebelumnya, Armstrong sudah melayangkan permintaan maaf kepada para staf di yayasan kanker miliknya. Sedangkan pihak kuasa hukum pria 41 tahun itu mengungkapkan, kliennya juga terancam hukuman penjara terkait perolehan medali perunggu di Olimpiade Sydney 2000.

Pada akhir Oktober 2012, Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) memutuskan untuk mencabut tujuh gelar juara Tour de France yang diraih Armstrong (1999-2005) karena terbukti menggunakan doping. Ia juga dilarang berkecimpung lagi di dunia balap sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar