Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

17 Jan 2013

SPESIAL: Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 22 Versi GOAL.com Indonesia

Inilah pemain, pelatih dan tim terbaik Liga Primer Inggris matchday 22 versi GOAL.com Indonesia.

 

Liga Primer Inggris
Liga Primer Inggris
2012/13
EPL Matchday 22
Halaman Khusus Sepakbola Inggris

Semua Berita Sepakbola Inggris

Semua Kegiatan Transfer Inggris

Klasemen Liga Primer Inggris

Jadwal & Hasil Liga Primer Inggris

Minggu lalu, tersaji sejumlah laga bigmatch, seperti Manchester United kontra Liverpool dan Arsenal menjamu Manchester City. Hasilnya, Manchester City bisa terus menjaga jarak angka dengan Manchester United karena kedua tim Manchester itu meraih tiga angka penuh.

Di tempat berbeda Chelsea juga membukukan kemenangan meyakinkan, 4-0 atas tuan rumah Stoke City. Lucunya, dua dari empat gol tersebut dilesakkan oleh Jonathan Walters, pemain Stoke.

Itu hanyalah sedikit cerita mengesankan di minggu ke-22 Liga Primer Inggris. Namun masih ada banyak pemain lain yang membukukan cerita mereka sendiri dengan penampilan mengesankan.

GOAL.com Indonesia merangkum pemain dan pelatih terbaik untuk membentuk satu tim terbaik di minggu ke-22 Liga Primer Inggris.

TIM TERBAIK

Penampil terbaik di bawah mistar gawang harus diberikan kepada Julio Cesar, kiper QPR. Bagaimana tidak, kiper asal Brasil itu belasan kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Tottenham.

Penyelamatan paling gemilang ketika dia membendung dua bola dalam satu kesempatan ketika Jermain Defoe melepas tendangan lob, dan menggagalkan bola kiriman Emmanuel Adebayor.

Di barian belakang, Pablo Zabaleta pantas diposisikan sebagai bek kanan terbaik minggu ini karena pergerakan dinamisnya sepanjang laga di Emirates Stadium.

Di sektor kiri, Patrice Evra dari Manchester United tampil dingin untuk meredam serangan Liverpool dari bagiannya. Bek asal Prancis itu juga siap membantu lini serang dan memberikan andil atas terciptanya dua gol Manchester United.

Ada pun pos bek tengah pantas ditempati Titus Bramble dari Sunderland dan Ashley Williams dari Swansea City. Keduanya mampu menggalang pertahanan untuk membuat gawang mereka aman sepanjang laga.

James Milner menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di lini tengah minggu ini. Determinasinya luar biasa, yang membuat Manchester City boleh merasa aman meski ditinggal Yaya Toure.

Eden Hazard juga tampil meyakinkan di lini tengah Chelsea, dan ia mencetak gol brilian kala timnya menang 4-0 atas Stoke City. Hazard menunjukkan memiliki kecepatan, akurasi tendangan, determinasi dan permainan kelas dunia.

Jimmy Kebe dari Reading pun tampil menawan. Sempat melihat timnya tertinggal dua gol, Kebe berhasil memaksa West Brom menelan kekalahan menyakitkan lewat aksinya di lini tengah, termasuk satu gol penentu kemenangan 3-2 Reading.

Michael Carrick juga menunjukkan kemampuannya menggalang lini tengah United dengan disiplin dan efisiensi permainan sepanjang 90 menit bersama Manchester United.

Di lini depan, Romelu Lukaku tampil ciamik bersama West Brom. Meski timnya akhirnya kalah 3-2 dari Reading, pemain pinjaman dari Chelsea itu menunjukkan kualitas penampilan yang luar biasa, dengan mencetak dua gol.

Robin Van Persie pantas menjadi tandem Lukaku di sektor depan. Penyerang Manchester United itu menunjukkan kapabilitas yang mumpuni sebagai goalgetter timnya dengan mencetak satu gol dan satu assist.

PENJAGA GAWANG

JULIO CESAR

BEK KANAN
BEK TENGAH BEK TENGAH BEK KIRI

PABLO ZABALETA

ASHLEY WILLIAMS

TITUS BRAMBLE

PATRICE EVRA

SAYAP KANAN GELANDANG TENGAH GELANDANG TENGAH SAYAP KIRI

JAMES MILNER

EDEN HAZARD

MICHAEL CARRICK

JIMMY KEBE

PENYERANG PENYERANG

ROIN VAN PERSIE

ROMELU LUKAKU

PELATIH TERBAIK
 
BRIAN MCDERMOTT
Reading

Brian McDermott menjadi pelatih yang luar biasa. Sadar Reading dalam posisi tertinggal 2-0, secara jenius dia memainkan strategi menyerang di 15 menit waktu tersisa dengan menempatkan tiga penyerang dan dua gelandang serang. Hasilnya Reading menundukkan West Brom dengan skor 3-2.

PEMAIN TERBAIK
ROMELU LUKAKU
West Brom
Terlepas dari kekalahan timnya, Romelu Lukaku menunjukkan penampilan yang luar biasa di kandang Reading. Ia menunjukkan memiliki kecepatan, determinasi dan insting yang dibutuhkan untuk bisa menjebol gawang lawan. Chelsea memang sangat pantas bila berharap bisa segera mendapatkannya lagi.

Pemain Cadangan:
Michael Vorm
Fabrizio Coloccini
Nemanja Vidic
Leighton Baines
Frank Lampard
Stephane Mbia
Stephane Sessegnon



Pencetak Gol Terbanyak
Pemain Gol Penalti
Robin van Persie Robin van Persie
Striker
Manchester United
17 1
Luis Suárez Luis Suárez
Striker
Liverpool
15 0
Michu Michu
Gelandang
Swansea
14 0
Jermain Defoe Jermain Defoe
Striker
Tottenham
10 0
Edin  Dzeko Edin Dzeko
Striker
Manchester City
10 0
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar