Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

17 Jan 2013

Kastil Glamis Dan Ruang Rahasia Ahli Waris Bertubuh Monster

Kisah leluhur Earl di Kastil Glamis dataran rendah Skotlandia merupakan misteri dan teka-teki yang melibatkan sebuah ruangan tersembunyi, jalan rahasia, inisiasi serius, skandal, dan sosok mosnter yang melirik pada malam hari di benteng kastil.
Rahasia menakutkan pernah menjadi pembicaraan hangat Eropa yang mungkin terjadi pada tahun 1840 hingga 1905. Teka-teki ini melibatkan dua generasi masyarakat kelas atas, dan setelah tahun 1900 rahasia itu menghilang. Salah satu versi cerita menyatakan bahwa hal itu begitu mengerikan, bahkan pewaris Earl ke-13 dengan tegas menolak untuk memiliki tahta yang telah diberikan kepadanya. Namun misteri Glamis (Glarms) tetap hidup yang diwariskan kakek Elizabeth II, dan faktanya: bahwa setidaknya beberapa anggota keluarga Bowes-Lyon bersikeras semua itu nyata.

Misteri Ahli Waris Kastil Glamis

Kastil Glamis pernah disebutkan oleh Shakespeare, Macbeth sebagai karakter yang paling terkutuk adalah panglima Glamis, dan tahun 1034 Raja Malcolm II (Skotlandia) meninggal di sana yang kemungkinan dibunuh. Tapi benteng ini dibangun pada abad ke-15, disekitarnya terdapat menara sentral yang dindingnya setebal 16 kaki.
kastil glamis
Kastil Glamis
Kastil Glamis menjadi singasana keluarga Earls Strathmore sejak saat itu, tetapi pada akhir abad ke-18 sebagian besar ruangan kosong, pemiliknya lebih memilih untuk tinggal di suatu tempat yang kurang berangin, kurang terisolasi dan kurang melankolis.
Selama kekosongan itu, Kastil Glamis hanya menyisakan bangunan yang tetap terawat, dan faktor inilah yang menjadikan Walter Scott menghabiskan malam di salah satu kamar pada tahun 1790. Scott menjadi penulis pertama tentang suasana benteng dalam novel yang diterbitkan pada tahun 1830.
“Ketika saya mendengar pintu pintu tertutup, setelah kondektur saya pensiun, mulai menganggap diri saya terlalu jauh dari hidup dan agak terlalu dekat dengan orang mati.”
Novelis ini mengatakan bahwa Kastil Glamis menyembunyikan ruang rahasia tambahan yang berguna untuk setiap tamu yang datang di abad ke-15, di mana terjadi tindak kekerasan yang lokasinya hanya diketahui Earl dan ahli warisnya.
Hal yang paling menarik tentang cerita Scott, dia menulis sesuatu yang menunjukkan bahwa ruang tersembunyi dihuni seseorang, atau makhluk yang tidak begitu jelas. Hal itu mulai dikabarkan, ruangan tersembunyi merupakan sebuah ruang tawanan yang tidak diketahui dan penghuni itu telah ditahan di sana sepanjang hidupnya.
Tahanan Kastil Glamis diperkirakan hidup di tahun 1840-an, menurut seorang koresponden Notes & Queries pada tahun 1908 dia menuliskan:
Misteri ini diberitahukan kepada penulis sekitar 60 tahun yang lalu, ketika dia masih kecil, dan hal itu membuat kesan besar pada dirinya. Cerita Kastil Glamis memiliki ruang rahasia yang dihuni monster sebagai merupakan pewaris sah, tapi terpresentasikan untuk membuatnya tetap hidup dan dikeluarkan dari silsilah ahli waris.

Pengurungan Ahli Waris Di Ruang Rahasia Kastil Glamis

Siapa tawanan itu? Sulit dipahami dan mungkin merupakan subyek spekulasi yang umumnya diyakini sebgai anggota keluarga Bowes-Lyon dan mengacu pada anak sulung Earl ke-11, atau ahli waris dari anak Earl, Lord Glamis.
Teori Douglas Scots Peerage mencatat bahwa setelah Lord Glamis menikahi Charlotte Grimstead pada tahun 1820, anak pertama mereka seorang putra yang lahir dan meninggal pada tanggal 21 Oktober 1821. Bagaimana jika anak tidak mati? Bagaimana jika hidup, tersembunyi di suatu ruangan dalam Kastil Glamis?
Beberapa tamu Glamis di era Victoria membuat bisnis untuk mencampuri rahasia Earls, dan pada paruh kedua abad itu sering dikabarkan bahwa seorang anak Bowes-Lyonses telah lahir dengan kondisi cacat. Mungkin karena begitu menyeramkan sehingga sebuah keputusan diambil agar dirinya tidak akan pernah diizinkan untuk mewarisi tahta. Hal ini terdengar seperti plot dibeberapa novel Gothic, namun kebanyakan orang meyakini teori bahwa keluarganya telah mengambil keputusan dengan cara yang keras. Setelah Perang Dunia I, Katherine dan Nerissa Bowes-Lyon, kedua sepupu dari ratu ini lahir cacat mental. Keduanya menghabiskan hidup mereka dikurung dalam rumah dan rumah sakit jiwa, diabaikan oleh keluarga mereka.
Inikah yang dimaksud Monster Glamis? Ada cerita tentang bayangan aneh yang terlihat pada bagian benteng yang dikenal sebagai Mad Earl’s Walk. Sebuah cerita sekitar tahun 1865 diutarakan oleh seorang pekerja Kastil Glamis, tiba-tiba pintu membuka ke suatu ruang yang panjang. Pria itu melihat sesuatu di ujung koridor, dan oleh karena pernyataan itu dia bermigrasi ke Australia yang perjalanannya dibayar oleh Earl. Sementara anggapan lain di abad ke-19 yang menyebutkan bahwa moster itu sebagai Manusia Katak.
Deskripsi rinci muncul di awal tahun 1960-an, ketika penulis James Wentworth menghabiskan waktu di Kastil Glamis saat menulis sejarah keluarga Bowes-Lyon. Wentworth mendengar legenda bahwa sebuah mosnter dilahirkan di keluarga ini, dia adalah pewaris yang menakutkan. Dadanya besar dan berbulu seperti keset, kepalanya langsung ke bahu, lengan dan kakinya seperti mainan.
Jika Kastil Glamis benar-benar memiliki ruang rahasia, lokasinya tetap menjadi misteri. Makalah Estate menyimpan record pembangunan satu lubang tersembunyi yang bersebelahan dengan ruang para tamu di dasar menara, tetapi yang lain mungkin juga ada. Salah satu tamu aristokrat Lord Ernest Hamilton, menemukan suatu bagian tersembunyi di bawah (pintu jebakan di lantai) ruang ganti Blue Room. Sementara sumber lain menunjukkan kapel kemungkinan sebagai lokasi ruang rahasia. New York Sun pernah memberitakan pada tahun 1904:
Pada satu kesempatan seorang dokter muda yang tinggal di benteng profesional, di kamar tidurnya menemukan pola karpet berbeda di salah satu ujung ruangan. Dengan memindahkan perabotan dan mengangkat karpet, dia membuka paksa pintu perangkap dan menemukan satu bagian ruangan. Bagian ini berakhir dengan dinding semen yang masih lembut dan meninggalkan kesan jari. Dia kembali ke kamarnya, dan keesokan paginya menerima cek atas jasanya dengan isyarat bahwa sudah siap untuk membawanya ke stasiun kereta.
Tidak semua catatan misteri Kastil Glamis terkesan anonim, Sir Horace Rumbold seorang diplomat Inggris yang pertama kali mengunjungi benteng pada tahun 1877, dia menulis dan tidak menyangkal semua pengetahuan rahasia. Dia menceritakan suatu peristiwa yang terjadi pada 1850, ketika istri Earl ke-12 meminta tamu untuk membantu dirinya berburu sementara suaminya pergi.
Dalam buku Rumbold menyebutkan seorang manusia lalai dari dunia, dengan prasangka sedikit dan keyakinan yang mungkin masih sedikit. Anak itu adalah ahli warisnya meskipun sangat jauh dari karakter manusia sempurna. Perubahan ini dikaitkan dengan inisiasi mereka dalam rahasia keluarga, yang diperkirakan terjadi pada hari ulang tahun ke-21 ahli waris itu.
Rahasia Kastil Glamis mulai terungkap, tetapi mungkin nanti. Earl ke-16 berbicara kepada James Wentworth pada tahun 1960 dan bersikeras bahwa dia tidak tahu apa-apa, mungkin telah meninggal dengan ayah saya atau dengan saudara saya yang tewas dalam perang. Pada saat itu, secara umum diasumsikan bahwa misteri itu tidak diturunkan ke generasi selanjutnya karena tidak ada lagi hubungannya, monster telah meninggal dan skandal itu berakhir (meskipun masih belum jelas).
New York Times menerbitkan cerita pada tahun 1882 yang menyatakan bahwa sekarang diyakini bahwa misteri telah terpecahkan sebagian, dan ruangan itu berisi beberapa orang yang meninggal satu atau dua minggu yang lalu pada usia yang sangat muda. Catatan lain menyatakan kematian itu terjadi disekitar tahun 1904, bertepatan dengan Earl ke-13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar