Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

17 Jan 2013

Piala FA

 Rooney Loloskan MU ke Babak Keempat 


Manchester - Manchester United menyingkirkan West Ham United di babak ketiga Piala FA. Pada laga ulangan di Old Trafford, Kamis (17/1/2013) dinihari WIB, 'Setan Merah' menang 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Laga ulangan ini terpaksa digelar karena laga sebelumnya yang dihelat di markas West Ham, 5 Januari lalu, tak menghasilkan pemenang. Duel saat itu berkesudahan imbang 2-2.

MU mengistirahatkan hampir semua pemain intinya di laga ini. Sementara itu, Rooney kembali turun ke lapangan setelah sempat absen beberapa pekan akibat cedera.

Rooney jadi satu-satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor di laga ini. Satu golnya di babak pertama cukup untuk memenangkan MU. Dia bahkan bisa saja mencetak dua gol andai eksekusi penaltinya di babak kedua tidak gagal.

Hasil ini mengantarkan MU ke babak keempat, di mana mereka sudah ditunggu oleh Fulham. Laga akan dilangsungkan di Old Trafford, 26 Januari mendatang.

Jalannya Pertandingan

West Ham memperoleh kesempatan di menit kedelapan. Ricardo Vaz Te melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Anders Lindegaard.

Berselang semenit, tim tuan rumah membuka keunggulan. Berawal dari umpan terobosan Anderson, Javier Hernandez menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Hernandez lantas melepaskan umpan mendatar yang dengan sempurna disontek Rooney ke dalam gawang.

Chris Smalling berpeluang menggandakan keunggulan MU pada menit ke-28. Tapi, sundulannya meneruskan umpan silang Antonio Valencia mengarah tepat ke kiper Jussi Jaaskelainen.

Nani menjajal peruntungannya di menit ke-39. Winger asal Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melambung.

Peluang selanjutnya didapat Rooney tiga menit kemudian, namun tidak mengubah keadaan. Sepakan Rooney bisa dimentahkan oleh Jaaskelainen.

Hernandez menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol di menit ke-48. Berawal dari kesalahan Alou Diarra mengontrol bola, dia sebenarnya tinggal menghadapi Jaaskelainen. Namun, penyelesaiannya melayang di atas mistar.

Tim tamu punya kesempatan untuk menyamakan skor di menit ke-64. Umpan pendek Vaz Te di kotak penalti disambar Matt Taylor, tapi tembakannya melambung.

MU mendapatkan hadiah penalti di menit ke-79 menyusul handball Jordan Spence. Tapi, Rooney yang maju sebagai algojo gagal mengonversinya menjadi gol. Eksekusinya melambung tinggi.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang 1-0.

Susunan Pemain:
Manchester United: Lindegaard, Rafael, Smalling, Jones, Buttner, Valencia, Anderson (Carrick 68'), Giggs, Nani (Scholes 77'), Hernandez, Rooney

West Ham United: Jaaskelainen, Spence, Tomkins, Reid, Potts; Diarra, O'Neill, Diame (Collison 65'), Taylor; Vaz Te (Elliott 78'), C. Cole (Nolan 65')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar