Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

17 Jan 2013

Piala FA, Trofi yang Dirindukan Ferdinand

Manchester - Dalam kariernya, Rio Ferdinand belum pernah sekalipun memenangi Piala FA. Musim ini adalah kesempatan lagi untuk mencoba melengkapi lemari medalinya.

Dalam satu dekade kariernya bersama Manchester United, Ferdinand sudah pernah memenangi Premier League, Piala Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Piala FA adalah satu-satunya yang hilang --atau belum dia temukan.

United terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2004. Tapi, ketika itu, Ferdinand tidak mendapatkan medali. Dia tengah menjalani hukuman delapan bulan tidak boleh bertanding lantaran lalai menjalani tes doping.

Musim ini, Ferdinand mendapatkan kesempatan sekali untuk memenangi turnamen tersebut. Ketika ditanya, apakah dia mampu melengkapi lemari medalinya, bek berusia 34 tahun ini tidak bisa menjamin sepenuhnya.

"Saya tidak tahu. Saya baru bisa mengatakannya ketika saya pensiun nanti," ujarnya di situs resmi klub.

"Ini adalah sesuatu yang ingin saya ubah dan perbaiki. Apa yang akan terjadi, terjadilah. Semoga saja kami bisa memenanginya tahun ini."

United harus menjalani laga replay di babak ketiga Piala FA setelah bermain imbang 2-2 melawan West Ham United. Ferdinand sendiri menyebut West Ham spesial untuknya, karena di klub tersebutlah dia menempa diri ketika masih muda.

Bersama West Ham jugalah namanya mulai mencuat di Premier League, sebelum akhirnya dibeli oleh Leeds United dan menjadi bagian dari tim brilian besutan David O'Leary.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar