Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Feb 2013

Demokrat NTB Minta SBY Selamatkan Partai

Demokrat akan terus menukik bahkan hancur tanpa ada langkah nyata.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Hasil Survei Saiful Mujani Research and Consulting yang menempatkan Partai Demokrat pada urutan ketiga setelah Partai Golongan Karya dan PDIP tampaknya mengejutkan semua pihak, termasuk kader Partai Demokrat di daerah.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi langsung merespons hasil survei SMRC itu. Dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Mataram, Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang meminta agar Susilo Bambang Yudhoyono segera turun tangan menyelamatkan partai berlambang bintang bersinar tiga itu.

Menurutnya hasil survei SMRC itu harus segera disikapi dengan serius. Bahkan Majdi mengatakan, sebagai pendiri dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY wajib menyelamatkan Partai Demokrat. "Ini kewajiban SBY menyelamatkan Partai Demokrat," kata Majdi, Minggu malam, 3 Februari 2013.

Majdi resmi bergabung bersama Partai Demokrat pada 2011. Politikus muda itu langsung menduduki posisi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB. Sebelumnya, Majdi merupakan kader muda yang bergabung di Partai Bulan Bintang dan mengusungnya hingga berhasil menjabat sebagai Gubernur NTB Periode 2009 - 2013.

Majdi menyatakan Partai Demokrat akan terus menukik bahkan hancur tanpa ada langkah nyata dan segera. "Ini tidak mustahil," ujarnya.

Survei SMRC itu dilakukan selama 6-22 Desember 2012 dengan jumlah sampel 1.220 dan margin of error kurang lebih 3 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Hasil survei SMRC tersebut menunjukkan Partai Golkar mendapat suara 21,3 persen sedangkan PDIP 18,2 persen, dan Demokrat hanya 8,3 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar