Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Feb 2013

Rio Haryanto Berangkat ke Spanyol Lebih Awal


 Rio Haryanto Berangkat ke Spanyol Lebih Awal

Semarang (ANTARA) - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, berangkat ke Spanyol lebih awal untuk mengikuti latihan resmi sebelum tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2013 yang dijadwalkan mulai bergulir 22 Maret mendatang.
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, latihan resmi di Sirkuit Jerez Spanyol digelar dua hari yaitu 26-28 Februari mendatang tetapi Rio Haryanto dijadwalkan berangkat ke nagara tersebut pada 17 Februari 2013.
Ia mengatakan Rio Haryanto harus melakukan adaptasi dengan tim barunya yaitu Addax Barwa. "Selama ini Rio belum pernah mencoba mobil dari tim Addax Barwa yang akan digunakan untuk musim balap mendatang sehingga harus menjalani penyesuaian diri," katanya.
Menurut dia, Rio harus menyesuaikan dengan stelan kursi mobil balapnya kemudian juga dengan kondisi mobilnya supaya benar-benar bisa nyaman digunakan saat balapan mendatang karena mobil yang digunakan untuk latihan resmi ini nantinya juga dipakai pada balap resmi mendatang.
Pada musim balap 2012, pebalap yang sekarang ini berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan tim Carlin bersama pebalap asal Inggris Max Chilton (kini sudah naik satu tingkat yaitu lomba balap mobil Formula One atau F1).
Setelah mengikuti latihan resmi di Jeres, Spanyol, kata dia, Rio Haryanto kembali akan menjalani latihan resmi yang kedua di Barcelona, Spanyol, 5-7 Maret mendatang sebelum akhirnya tampil pada seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Maret 2013.
"Pada latihan resmi ini semua pebalap yang bakal turun pada GP2 Series harus ikut karena ini sebagai syarat utama seorang pebalap sebelum turun pada musim balap mendatang," katanya.
Pada GP2 Series 2013 bakal dibagi dalam 11 putaran dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia (22-24 Maret), kedua Sakhir, Bahrain (19-21 April), ketiga di Barcelona (10-12 Mei), keempat di Monte Carlo, Monaco (24-26 Mei), kelima di Silverstone, Inggris (28-30 Juni), keenam di Jerman (5-7 Juli), ketujuh di Budapes, Hungaria (26-28 Juli).
Kemudian seri kedelapan di Spa-Francorchamps, Belgia (23-25 Agustus), kesembilan di Monza, Italia (6-8 September), kesepuluh di Singapura (20-22 September), dan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (1-3 November).
Ia menambahkan, target Rio Haryanto bersama timnya Addax Barwa adalah masuk peringkat lima besar pada musim mendatang.
Tetapi, kata dia, yang jelas, Rio Haryanto bersama tim Addax akan berusaha maksimal karena mereka (Rio Haryanto dan tim Addax) memiliki keinginan yang sama pada musim lomba mendatang.
Pada musim balap 2012, Addax Barwa memiliki pebalap Johnny Cecotto dan J Rosenzweig hanya menempati peringkat kedelapan secara tim dengan total nilai 131, sedangkan Rio Haryanto yang tergabung dengan tim Carlin bersama Max Chilton menempati posisi kelima dengan nilai 207.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar