Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Feb 2013

Satu Keluarga di Bali Hilang Misterius

Mereka hilang saat mandi penyucian di Pantai Gondol, Buleleng.

Wisatawan di Bali

Satu keluarga di Buleleng, Bali, dilaporkan hilang secara misterius, Minggu 3 Januari 2013. Satu keluarga terdiri dari suami, istri, dan tiga anak itu dilaporkan hilang saat mandi penyucian di Pantai Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Satu keluarga yang hilang itu antara lain Ida Kade Suarmika (35), Ida Ayu Kade Eni (31), Ida Ayu Putu Laksmi (13), Ida Kade Krisna (7), dan Ida Komang Yoga (4). Mereka berasal dari Dusun Melanting, Desa Banyupoh itu awalnya hilang di Pantai Dusun Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Hingga kini petugas gabungan yang melakukan pencarian belum berhasil menemukan keberadaan satu keluarga itu. Pencarian dilakukan Tim SAR bersama BPBD Buleleng dan pihak kepolisian belum berhasil menemukan kelima korban.

"Ini masih misteri dan kami masih berupaya melakukan pencarian," kata Kapolres Buleleng Ajun Komisaris Besar Beny Arjanto.

Sebelum hilang, satu keluarga itu pamitan kepada keluarganya Ida Ayu Ketut Kerti (70) untuk melukat, atau membersihkan diri di pantai. Namun hingga kini kelimanya tidak pernah kembali. Petugas hanya menemukan mobil Carry Pick Up DK 9741 YU warna putih yang dibawa korban terparkir 50 meter dari bibir pantai.

Di lokasi, petugas juga menemukan dua handphone, dua pasang sandal jepit, tiga potong baju kaos anak-anak, satu rantang dan sendok makan, dua lembar handuk, dan sebuah dompet milik Ida Kade Suarmika yang di dalamnya berisi SIM, Kartu ATM dan kartu pajak.

Kepolisian yang mendapat laporan langsung melakukan olah lokasi peristiwa termasuk melakukan penyisiran di tengah laut yang melibatkan Tim SAR dan BPBD Kabupaten Buleleng, namun kelima korban yang raib itu belum juga berhasil ditemukan.

Dari hasil pelacakan yang dilakukan tim cyber crime kepolisian, posisi keluarga itu terdeteksi melalui sinyal handphone di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Kuat dugaan, kelima korban sudah di luar Bali.

Hingga saat ini motif hilangnya satu keluarga secara misterius ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Buleleng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar