Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Feb 2013

Pujian & Dukungan untuk De Gea


 

London - Masa depan David De Gea di Manchester United belakangan dispekulasikan menyusul kritik terhadap performanya. Tetapi kubu MU kini yakin penampilan teranyar De Gea sudah membungkam para pengkritiknya.

Kiper asal Spanyol itu berhasil mencatatkan clean sheet ketika 'Setan Merah' memetik kemenangan 1-0 di kandang Fulham, Minggu (3/2/2013) dinihari WIB.

Hal itu seperti menjawab kritikan, di antaranya dari mantan pemain Liverpool Alan Hansen, yang mana pada prosesnya ikut membuat media berspekulasi mengenai masa depan De Gea.

"Ia tampil luar biasa," puji penyerang MU Wayne Rooney di situs resmi klub. "Saya pikir ia sudah tampil bagus buat kami selama beberapa pekan terakhir dan ia melakukan sejumlah penyelamatan bagus."

"Saya tahu ia mendapatkan sedikit kritik setelah pertandingan lawan Tottenham tapi di partai itu ia membuat lima atau enam penyelamatan kelas dunia dan itu bukanlah kesalahan terbesar yang pernah saya lihat."

"Kami semua ada di belakangnya dan mendukungnya. Ia adalah seorang pemain bagus buat kami saat ini dan juga di masa depan," tegas Rooney.

Bek tengah Jonny Evans tidak mau kalah menyuarakan pendapatnya mengenai De Gea. Senada dengan Rooney ia pun memuji aksi De Gea saat mementahkan serangan Fulham, semisal dari Bryan Ruiz.

"Ia membuat sejumlah penyelamatan luar biasa, terutama dari Ruiz, yang mana ia tepis untuk kemudian mengenai tiang."

"Kami biasa melihat hal itu darinya. Kami tidak berpikir, 'penyelamatan bagus', karena kami terbiasa melihatnya melakukan itu. Saya pikir orang-orang meremehkan kemampuannya dalam menghadang tembakan lawan," nilai Evans.

Dukungan dan pujian untuk De Gea bukan cuma datang dari rekan sesama pemain. Manajer MU Sir Alex Ferguson pun ikut urun komentar. Menurut Fergie, kritik tidak akan mengganggu De Gea. Itu terbukti dengan penampilannya lawan Fulham.

"Sudah pasti itu takkan mengganggunya. Ia menikmati pertandingan malam ini. Kami sudah bilang kepadanya--(Pelatih Kiper) Eric Steele secara khusus--agar menikmati permainan kali ini. Itu adalah sebuah tantangan dan tidak mudah untuk seorang kiper muda, tapi malam ini ia menikmatinya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar