Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

4 Feb 2013

Gerrard Pemain Terbaik Inggris Pilihan Fans


 

London - Steven Gerrard dipilih oleh fans sebagai pemain terbaik Inggris tahun 2012. Penghargaan bergengsi itu diraih Gerrard setelah mengalahkan Danny Welbeck dan Ashley Cole.

Penghargaan pemain terbaik Inggris didasarkan pada jajak pendapat yang dilakukan FA terhadap fans tim nasional mereka. Gerrard terpilih sebagai pemenang setelah mengumpulkan 40% suara, mengalahkan Welbeck di posisi kedua dan Cole yang harus puas dengan urutan tiga.

Buat Gerrard ini adalah kali kedua terpilih sebagai pemain terbaik pilihan fans, setelah yang pertama di tahun 2007 lalu. Dalam seremoni penyerahan piala, yang diserahkan oleh Sir Bobby Charlton, kapten Liverpool itu mengaku bangga dengan penghargaan tersebut.

"Rasanya selalu spesial dapat pengakuan dari suporter. Ini punya arti besar buat saya, terutama jika melihat kualitas dan standar pemain di skuat ini (timnas Inggris). Buat saya, terpilih memenangi penghargaan individual adalah sebuah bonus dan hal yang membuat saya sangat puas," papar Gerrard di BBC.

Gerrard menjadi pemain Inggris keenam yang mencatatkan 100 caps tahun lalu, tepatnya saat Inggris menghadapi Swedia dalam sebuah laga persahabatan 11 November. Di sepanjang 2012 Gerrard tampil 12 kali bersama The Three Lions.

"Rasanya selalu membanggakan bermain bersama tim ini dan setelah manajer mempercayakan saya dan memberikan ban kapten itu adalah dorongan kepercayaan diri yang besar buat saya. Saya pikir saya sudah menunjukkan konsistensi yang mungkin tidak saya tunjukkan di tahun-tahun sebelumnya, jadi itu (2012) menjadi tahun yang baik," lanjut pesepakbola 32 tahun itu.

Gerrard mengikuti jejak Frank Lampard dan Wayne Rooney yang sama-sama sudah dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Inggris pilihan suporter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar