Selamat Datang di Website blogger Jhon Demos Silalahi

18 Jan 2013

Di Roma, Inter Ingin Akhiri 'Kutukan' Juventus

Milan - Setelah kemenangan meyakinkan di kandang Juventus, Inter Milan selalu kalah dalam pertandingan away. 'Kutukan' tersebut diharapkan bakal berakhir di Stadion Olimpico, saat menyambangi AS Roma.

Kemenangan atas Juventus didapat Inter di pekan ke-11 Liga Italia. Dalam laga di Juventus Stadium, Nerazzurri memetik kemenangan telak dengan skor 3-1.

Namun hasil tersebut seakan menjadi 'kutukan' buat Inter karena hingga kini mereka tak pernah lagi menang di laga tandang. Dari empat pertandingan away semuanya berakhir dengan kekalahan yakni dari Atalanta, Parma, Lazio dan Udinese. Rangkaian yang membuat skuat besutan Andrea Stramaccioni terus tertinggal dalam persaingan dengan Juventus di puncak klasemen.

"Seluruh pertandingan away kami berakhir dengan kekalahan setelah meraih kemenangan di Turin atas Juventus? Saya tidak percaya dengan kutukan seperti itu, tapi saya percaya dengan kerja keras kami, dan juga kerja keras saya sendiri, rekan-rekan saya dan juga pelatih," tegas gelandang Inter Fredy Guarin.

Inter kini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan poin 38, tertinggal dua angka dari Napoli sebagai penghuni terakhir zona Liga Champions. Dengan Juventus hanya terpaut tujuh angka di posisi teratas, peluang merebut Scudetto masih terbuka lebar buat Javier Zanetti dkk.

"Kami pergi ke Roma untuk memetik kemenangan karena karena itu akan menjadi sangat penting. Mereka (Roma) adalah tim yang tengah dalam performa yang baik, tapi kami ingin terus menanjak naik setinggi mungkin. Roma tidak akan mudah dikalahkan. Mereka punya pemain yang bisa melepaskan umpan di saat dan waktu yang tepat," timpal Cristian Chivu di ESPNStar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar